BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 03/Bandongan Bantu Warga Padamkan Kebakaran Rumah Warga.
Babinsa Koramil 03/Bandongan Bantu Warga Padamkan Kebakaran Rumah Warga.

Babinsa Koramil 03/Bandongan Bantu Warga Padamkan Kebakaran Rumah Warga.

Bandongan- Kebakaran bisa terjadi kapan saja termasuk di musim hujan ini.Adalah rumah milik Muh Irfan (60) warga dusun Sangubanyu Rt 02 RW 12 pada Minggu 22-1-2017 pukul 11.00 wib terbakar dibagian lantai 2 rumahnya akibat konsleting listrik.

Kejadian pertama kali diketahui oleh Mba Nok ( 39) tetangga Korban yang berada di belakang rumah irfan.Nok kemudian memberitahu istri Irfan yang sedang mencuci piring kemudian meminta tolong tetangga rumahnya untuk memadamkan api yang sudah menjalar membakar kursi merembet kekusen jendela.Sedangkan Muh Irfan saat kejadian sedang bekerja dipenggilingan padi didesa Trasan Kecamatan Bandongan.

Menurut Babinsa Serda Asrofi rumah saudara Irfan bagian atas memang tidak dihuni dan ada kabel listrik yang berada disamping kursi kayu kemungkinan karena kabelnya terkelupas dan bersentuhan itulah yang mengakibatkan konslet.Sedangkan Babinsa Asrofi bersama Babinkamtibmas Aiptu Suparyan saat dikasihtau warga segera meluncur ke TKP untuk bersama sama dengan Damkar serta warga memadamkan api serta mennyelamatkan barang yang bisa diselamatkan.

“Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun meja kursi serta,kusen jendela dan atap rumah milik Muh Irfan rusak berat serta diperkirakan kerugian mencapai 5 juta rupiah” kata Asrofi.

Dalam kesempatan tersebut Serda Asrofi juga menghimbau kepada warga agar lebih berhati-hati dan mematikan instalasi listrik terutama saat rumah dalam keadaan kosong.

Sementara itu Muh Irfan sangat berterimakasih kepada warga sekitar dan bahkan Anggota Koramil 03/Bandongan serta Polsek ikut membantu Damkar Bandongan memadamkan rumahnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer