BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KORAMIL 03/GONDOKUSUMAN LATIH PBB DI SMA N 9 YOGYAKARTA
BABINSA KORAMIL 03/GONDOKUSUMAN LATIH PBB DI SMA N 9 YOGYAKARTA

BABINSA KORAMIL 03/GONDOKUSUMAN LATIH PBB DI SMA N 9 YOGYAKARTA

Babinsa Koramil 03/Gondokusuman Kodim 0734/Yogyakarta Serda Indrianta dan Serda Mujiasih melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada siswa-siswi SMA Negeri 9 Yogyakarta di halaman SMU Negeri 9 Yogyakarta, Kamis 15 September 2016.

Pelatihan tersebut dipimpin oleh Anggota Babinsa Koramil 03/Gondokusuman Serda Indrianta serta di dampingi oleh satu orang guru dari SMA Negeri 9 Yogyakarta, hal ini dimaksud untuk menyiapkan siswa-siswi SMA Negeri 9 Yogyakarta dalam rangka pertandingan Tonti se Jogjakarta yang di panitiai oleh Dinas P & K Kota Yogyakarta.

Disela-sela pelatihan, Danramil 03/Gondokusuman Kodim 0734/Yogyakarta Mayor Inf R. Ambar Tjahjana menyampaikan bahwa “Latihan ini selain menyiapkan SMA Negeri 9 Yogyakarta ini dalam pertandingan PBB antar pelajar nantinya juga bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina dan melatih para siswa agar dapat melaksanakan Lomba PBB dengan baik,” ujar Danramil 03/Gondokusuman”.

Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Yogyakarta sangat berterima kasih dan berharap agar kegiatan semacam ini terus dilakukan supaya anak-anak menjadi biasa, termotivasi dan menjadi baik dalam sikap disiplinnya baik itu di sekolah maupun di luar sekolah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer