BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 03/Parakan Bantu Penyiangan Tanaman Padi
Babinsa Koramil 03/Parakan Bantu Penyiangan Tanaman Padi

Babinsa Koramil 03/Parakan Bantu Penyiangan Tanaman Padi

PARAKAN.com Serda Sunaryo Babinsa Koramil 03/Parakan membantu penyiagan tanaman padi Poktan Kitrianomsari 2 sawah milik Musin, seluas 0,2 hektare, varietas cigelius pola tanam jajar legowo 4:1 desa Ringinanom, Kecamatan Parakan(16/1).

PPL Ny. Sunarti mengatakan fungsi dari penyiangan tanaman padi ini’’ untuk mmembersihkan gulma sehingga tanaman padi tidak mempunyai ssaingan dalam mengambil unsur hara.’’ Disamping itu agarsinar matahari dapat di tangkap oleh tanaman padi di bagian bawah. Dengan demikian sinar matahari akan maksimal diserap oleh tanaman padi.

Serda Sunaryo babinsa Koramil 03/Parakan menambahkan bila petani ingin mudah melakukan penyiangan dengan alat pengasrok (gasrokan) sebaiknya melakukan sistim tanam jajar legowo hal ini akan memudahkan para petani melakukan penyiangan gulma dengan alat gasrok dengan cepat.

Bapak Musin mengatakan banyak manfaat yang di peroleh dari pendampingan PPL dan Babinsa turun kelapangan tidak hanya masalah pupuk dan bibit pertanian saja yang di dapat tetapi masalah ilmu pertanian kami juga bertambah. Kami selaku anggota gapoktan kitrianom2 mengucapkan banyak terima kasihnya kepada PPL dan Babinsa yang dengan setia mendampingi dan membinbing para petani dalam meningkatkan hasil pertanian.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer