BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 03/Parakan Bantu Petani Mengatasi Hama Ulat dan Sundep dengan Penyemprotan Pestisida
Babinsa Koramil 03/Parakan Bantu Petani Mengatasi Hama Ulat dan Sundep dengan Penyemprotan Pestisida

Babinsa Koramil 03/Parakan Bantu Petani Mengatasi Hama Ulat dan Sundep dengan Penyemprotan Pestisida

PARAKAN.com Serka Budioyono babinsa Koramil 03/Parakan membantu penyemprotan pestisida untuk mengatasi hama ulat dan sundep di sawah milik Sutrisno, desa Watu Kumpul, Kecamatan Parakan, Poktan Saritani 1 seluas 0,3 hektare (14/1).
Sutrisno Anggota poktan Sari tani 1 mengeluh. Pasalnya, tanaman padi mereka diserang hama ulat daun dan sundep. Akibatnya, tanaman padi yang baru berumur 1 bulan itu terancam mati jika tidak segera diatasi. Babinsa koramil 03/Parakan Serka Budiyono mengetahui permasalahan petani tersebut langsung turun kelokasi dan membantu penyemprotan pestisida diarea persawahan yang terkena hama ulat daun dan sundep.

Sutrisno (54) tahun, petani di desa watukumpul, Kecamatan parakan, mengatakan tanaman padi miliknya kini terserang hama sundep. Pada bagian pucuk daun tanaman padinya menguning. “Jika dibiarkan lama-lama bagian pucuk daun yang telah menguning akan menjalar hingga ke pangkal tanaman padi. Lalu, tanaman padi akan mati,” kata Sutrisno.

Oleh karena itu babinsa Koramil 03/parakan Serka Budiyono bersama Poktan sari Tani 1, dengan cepat mengatasinya, para petani yang menggarap sawah pada areal lahan di Desa Watukumpul segera melakukan penyemprotan pestisida.

Babinsa Koramil 03/parakan Serka Budiyono mrngatakan. “Penyemprotan pestisida dilakukan untuk pencegahan dan sekaligus menanggulangi tanaman padi yang terkena serangan hama sundep. Ini dilakukan agar kuning pada bagian pucuk daun tidak menjalar yang berakibat matinya tanaman padi,” katanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer