BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 03/Parakan Bersama Ketua Poktan Kitrianomsari I Pasang Banner
Babinsa Koramil 03/Parakan Bersama Ketua Poktan Kitrianomsari I Pasang Banner

Babinsa Koramil 03/Parakan Bersama Ketua Poktan Kitrianomsari I Pasang Banner

PARAKAN.com Serka Muhajir Babinsa Koramil 03/Parakan Bersama Ketua Poktan Kitrianomsari I Subagiyo melaksanakan pemasangan Banner Kelompok Tani di dusun ngresep, desa Ringin Anom kecamatan Parakan ( 7/11) Progran Upsus dari pemerintah metode jajar legowo.

Babinsa Koramil 03/Parakan Serka Muhajir bersama PPL yang bertugas di daerah ini telah berhasil merubah pola pikir para petani ke arah yang lebih baik. Akibat perubahan sikap mental tersebut maka produksi padi petani di daerah ini telah naik dari 4,5 ton menjadi 6,2 ton per hektare, ” Kata Serka Muhajir.

Peningkatan produksi itu tidak lain adalah sebagai dampak dari kedisiplinan para petani yang telah dibangkitkan oleh Babinsa Koramil 03/Parakan Serka Muhajir bersama PPL dalam melakukan perubahan melalui cara tanam dan pola tanam padi.

Menurut Subagiyo Ketua Poktan Kitrianomsari 1 untuk mewujudkan peningkatan produksi padi di daerah ini, petani memang masih menghadapi berbagai persoalan diantaranya kekurangan alat mesin pertanian dalam mengolah lahan seperti mesin bajak sawah (hand tractor).

Selain itu bapak Subagiyo menuturkan rasa terimakasihnya kepada babinsa dan PPL dengan tampa pamrih selalu mendampingi di tenggah-tenggah petani sehingga keluhan –keluhan petani dapat cepat teratasi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer