BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 03/Parakan Dampingi Poktan Sumber Makmur Panen Jagung
Babinsa Koramil 03/Parakan Dampingi Poktan Sumber Makmur Panen Jagung

Babinsa Koramil 03/Parakan Dampingi Poktan Sumber Makmur Panen Jagung

PARAKAN.com Guna mendukung tercapainya swasembada jagung, Babinsa Koramil 03/Parakan Serda Sutopo mendampingi Poktan Sumber Makmur panen Jagung hibrida jenis pioner lahan milik bapak Paring Seneng, Seluas 0,2 Hektare ,desa Petarangan, Kecamatan Kledung (8/1).

Serda Sutopo Babinsa Koramil 03/Parakan memberikan motivasi kepada petani jagung bahwa komoditas jagung ke depan mempunyai prospek yang sangat bagus, selain Karena kebutuhan jagung yang terus meningkat baik untuk industri pakan ternak, maupun untuk di konsumsi. Juga di dukung oleh harga jagung internasional yang terus menguat. ‘’ Tegas serda Sutopo.
Bapak Paring Seneng mengatakan’’ untuk percepatan waktu budidaya dan meningkatkan indeks pertanaman jagung. Perlu mengunakan mesin pemanen multikomoditas sementara itu untuk gapoktan Sumber Makmur belum mendapatkan bantuan mesin tersebut sehingga masih di kerjakan secara manual’’ tutur Paring Seneng.

Perlunya alat mekanisasi pertanian ini penting guna mendorong pertanian modern. Pertanian manual membutuhkan tenaga kerja yang banyak dan waktu yang lama sehingga untuk biaya operasional banyak, dengan menggunakan alat mesin pertanian (alsintan) hanya membutuhkan tenaga manusia yang sedikit dan waktu pengejaanya yang relatif singkat sehingga biaya yang di keluarkan kan juga sedikit.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer