BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 03/Parakan Membantu Koraban Tanah Longsor
Babinsa Koramil 03/Parakan Membantu Koraban Tanah Longsor

Babinsa Koramil 03/Parakan Membantu Koraban Tanah Longsor

Parakan – Bencana tanah longsor yang terjadi di Dsn. Catgawen Ds. Jeketro Kec. Kledung yang terjadi pada hari Rabu (2/3/2016) malam pukul 20:16 mengakibatkan rumah seorang petani bpk. Harwanto umur 40 th, terkena tumpaha tanah di bagian belakang rumahnya

Akibat hujan yang mengguyur wilayah Kab. Temanggung sangat deras, mengakibatkan bendungan/irigasi yang ada di desa Jektro tidak mampu menahan derasnya air hujan hingga irigasi tersebut jebol dan tanah di sekitar irigasi longsor menghantam rumah bpk. Harwanto.

Sertu Solichun Babinsa Ds. Jeketro melapokan kepada Danramil, dan Kapten Kav Sentot Herutomo Danramil 03/Parakan Kodim 0706/Temanggung memerintahakn Sertu Solichun malam itu untuk tetap memantau dan setanbai di lokasi sambil menunggu anggota Koramil 03/Parakan yang lain datang di lokasi.

Babinsa dan masyarakat di bantu Karangtaruna Ds. Jeketro saling bahu membahu membersihkan puing-puing serta longsoran tanah dan mengevakuasi barang-barang yang masih bisa di gunakan oleh pemilik rumah, akibat kejadian tersebut korban jiwa “nihil” kerugian material kurang lebih Rp. 40 jt.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer