BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KORAMIL 03/PARAKAN MENDAMPINGI PETANI PANEN JAGUNG
BABINSA KORAMIL 03/PARAKAN MENDAMPINGI PETANI PANEN JAGUNG

BABINSA KORAMIL 03/PARAKAN MENDAMPINGI PETANI PANEN JAGUNG

Babinsa Koramil 03/Parakan Sertu Norman Dinata mendampingi petani panen jagung di lahan milik Subakir seluas 0,1 hektare jenis jagung Pioner, Poktan Makmur 1 desa canggal, kecamatan Kledung (21/1).

Subakir menjelaskan lahan di desa canggal, kecamatan Kledung, merupakan lahan pertanian yang berbukit-bukit sehingga hanya bisa di tanami oleh jenis tanaman palawija dan sayur mayur dari pantauan lokasi Hasil panen jagung saat ada kenaikan. Namun harga jagung pada saat panen raya selalu melemah dan naik lagi pada periode sesudahnya. Sementara itu di daerah canggal, Kecamatan Kledung khususnya tanaman jagung pada saat ini masih banyak yang siap panen.

Sertu Norman Dinata menambahkan. ‘’Dengan meningkatnya produksi jagung nasional diharapkan industri pakan ternak dapat menyerap produksi jagung petani lokal sehingga harga jagungdapat meningkat. Dan pemerintah tidak perlu mengimpor jagung.’’ Tutur Sertu Norman.

Petani jagung berharap Komoditas jagung ke depan mempunyai prospek yang sangat bagus, selain Karena kebutuhan jagung yang terus meningkat untuk industri pakan ternak. Ia menjelaskan, panen jagung ini adalah hasil kerja keras petani dalam pemanfaatan lahan guna membantu pemerintah dalam mewujudkan program pemerintah dalam menyukseskan swasembada pangan. “Ini merupakan upaya dari petani untuk meningkatkan swasembada pangan salah satunya adalah dengan melakukan penanaman jagung dengan menggunakan bibit yang unggul,” lanjutnya.

Poktan makmur 1 desa Cangggal, Kecamatan, telah melaksanakan tata cara penanaman jaggung yang benar sesuai dengan anjuran dari PPL, perawatan, dan didukung oleh benih yang berkualitas sehingga bisa diperoleh hasil yang tinggi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer