BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 03/Parakan Mendata Bencana Tanah Longsor yang Terjadi di Sejumlah Wilayah Kecamatan Parakan
Babinsa Koramil 03/Parakan Mendata Bencana Tanah Longsor yang Terjadi di Sejumlah Wilayah Kecamatan Parakan

Babinsa Koramil 03/Parakan Mendata Bencana Tanah Longsor yang Terjadi di Sejumlah Wilayah Kecamatan Parakan

PARAKAN.com Curah hujan cukup tinggi dengan intesitas deras hari minggu (19/2) sejak pukul 12.00 hingga 15.00 membuat sejumlah titik kembali tertimpa bencana tanah longsor dan banjir di 6 lokasi. Di wilayah koramil 03/Parakan diantaranya : desa Kalirejo, Glapansari, Tuksari, Tejosari, Rakan wetan, dan Ringinanom, semuanya di wilayah kecamatan Parakan.

Komandan Koramil 03/Parakan Kapten Inf Edward PW Gimon mengungkapkan, berdasarkan laporan yang diterima dari babinsa dan mendatangi lokasi kejadian, tanah longsor terjadi di Kecamatan Parakan, menimpa dua (2) rumah, tanah longsor dan banjir yang terjadi di Glapansari dan Parakan wetan, terjadi pada pukul 16.00 WIB, setelah wilayah itu diguyur hujan lebat minggu siang.

Komandan Koramil 03/Parakan memgunkapkan.’’ Dua (2) rumah yang tertimpa material longsoran adalah bagian belakangnya hingga mengalami kerusakan berat dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp 70 juta. Bencana tersebut tidak menimbulkan korban jiwa,” kata Kapten Inf Edward PW Gimon.

Pada bagian lain, jalan utama desa Glapansari, Kecamatan parakan, longsor sepanjang 40 x 2 meter. Longsoran ini mengakibatkan dari dusun Ganjuran ke desa Glapansari tidak dapat dilalui kendaraan roda empat. Komandan koramil 03/Parakan Kapten Inf Edward PW Gimon mendata, koodinasi dan menindaklanjuti, melaporkan Kejadian Bencana alam yang terejadi minggu sore di sejumlah titik diwilayah kecamatan parakan ke Komando atas dan BPBD Kabupaten Temanggung.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer