BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 03/Parakan Menyematkan Tanda Penegak Disiplin Siswa SMKN Bansari
Babinsa Koramil 03/Parakan Menyematkan Tanda Penegak Disiplin Siswa SMKN Bansari

Babinsa Koramil 03/Parakan Menyematkan Tanda Penegak Disiplin Siswa SMKN Bansari

PARAKAN.com Babinsa koramil 03/Parakan Serka budiyono dan Serda Sodikin menghadiri upacara bendera di SMKN Bansari senin (23/1).

Selesai kegiatan upacara bendera hari senin di halaman sekolah SMKN Bansari di lanjutkan dengan acara pengukuhan Satuan Penegak Disiplin SMKN Bansari di yang di tandai dengan penyematan tanda tali korp Satuan Penedak Disiplin Sekolah SMKN Bansari.

Sementara itu Satuan Penegak Disiplin Sekolah SMKN Bansari sebelum di lantik sudah mendapatkan pembekalan keterampilan dan disiplin ilmu dari babinsa Koramil 03/Parakan selama 2 minggu. Kegiatan ini di maksudkan untuk Melakukan upaya penanaman nilai-nilai disiplin, etika, dan sopan santun pada Satuan Penegak Disiplin SMKN Bansari serta pencegahan terhadap tindakan-tindakan yang mengarah pada pelanggaran tata tertib sekolah.

Satuan Penegak Disiplin, dalam menegakkan disiplin dan tata tertib serta dapat mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan atas pelanggaran disiplin Siswa-siswi dengan menerapkan sistem koordinasi dengan pihak Sekolah.

Serka Budioyono babinsa Koramil 03/Parakan selaku Pelatih Satuan penegak Disiplin SMKN Bansari mengatakan ‘’Penegakan disiplin di sekolah sangat dibutuhkan, karena tanpa kedisiplinan tentu peserta didik kita akan jauh jauh keteraturan terutama dalam mentaati tata tertib sekolah maupun keseriusan dalam pendidikannya. Di SMK Negeri bansari, dalam menerapkan kedisiplinan. Satuan Penegak Disiplin Sekolah merupakan Keteladanan kepada segenap Pengurus OSIS. sehingga diharapkan semua pengurus OSIS dapat menjadi teladan dan pantas ditiru oleh peserta didik yang lain. ’’tutur serka Budiyono

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer