BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KORAMIL 03/PARAKAN MERUBAH POLA PIKIR SEBAGIAN PETANI TEMBAKAU BERALIH MENANAM PAJALE
BABINSA KORAMIL 03/PARAKAN MERUBAH POLA PIKIR SEBAGIAN PETANI TEMBAKAU BERALIH MENANAM PAJALE

BABINSA KORAMIL 03/PARAKAN MERUBAH POLA PIKIR SEBAGIAN PETANI TEMBAKAU BERALIH MENANAM PAJALE

Dalam mensukseskan program ketahanan pagan nasional Serka Muhajir Babinsa Koramil 03/Parakan perlahan-lahan dapat merubah pola pikir petani tembakau.

Kalau Berbicara Tembakau pasti Temanggung Tempatnya. Tembakau srintil yang sudah mendunia Itu adalah merupakan tembakau kelas satu yang hidup di dataran tinggi Kabupaten Temanggung Jawa Tengah.

Tetapi tidak semua petani bergantung dari hasil panen tembakau di karenakan tempat, tanah olahan dan faktor cuaca dan curah hujan yang masih tinggi. Terbukti banyak petani tembakau beralih menanam padi, jagung dan kedelai.

Melalui pendekatan dan pendampingan petani serka muhajir Babinsa koramil 03/Parakan dapat meyakinkan para petani yang dulunya kolot menanam tembaku, tapi kini perlahan-lahan mereka mengikuti ajakan Babinsa dan PPL, dalam mensukseskan program ketahanan pangan. dengan menanam padi, Jagung dan Kedelai yang disesuaikan dengan keadaan cuaca.

Kini pola pikir sebagian petani tembaku sudah berubah dimana tak lagi bergantung dengan tanaman tembakau. Kalu di hitung-hitung dengan menanam pajale perlahan tapi pasti akan lebih menguntungkan dengan harga lebih setabil dan tidak menanggung banyak kerugian.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer