BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KORAMIL 03/PARAKAN SERKA MUHAJIR BERSINERGI DENGAN PETANI DORONG KEBERHASILAN PETANI TANAM JAGUNG HIBRIDA
BABINSA KORAMIL 03/PARAKAN SERKA MUHAJIR BERSINERGI DENGAN PETANI DORONG KEBERHASILAN PETANI TANAM JAGUNG HIBRIDA

BABINSA KORAMIL 03/PARAKAN SERKA MUHAJIR BERSINERGI DENGAN PETANI DORONG KEBERHASILAN PETANI TANAM JAGUNG HIBRIDA

 Program swasembada pangan diharapkan dapat dicapai pada akhir tahun 2016. Keinginan untuk mandiri di bidang pangan ini, harus dibarengi dengan upaya peningkatan produksi padi, Jagung dan Kedelai pada musin tanam ASEP (April-September)

Serka Muhajir, Babinsa Koramil 03/Parakan terus Aktif melaksanakan kegiatan pendampingan, petani di wilayahnya, hal tersebut dilakukan dalam membantu petani tanam jagung hibrida seluas 1 hektar di Desa Tlogorejo, Kecamatan Bansari. Petani juga didampingi petugas penyuluh lapangan (PPL).

Serka Muhajir Banbinsa koramil 03/Parakan selaku pendamping kelompok tani Subur Makmur di Desa Tlogorejo Kecamatan Bansari melaksanakan kegiatan pendampingan ini merupakan wujud kerjasama antara TNI, Distan, PPL dan para petani dalam upaya meningkatkan produksi pangan.

Menurut Serka Muhajir, hasil tanam jagung hibrida terlihat subur dan diharapkan hasil panen mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Terlebih dengan adanya program TNI membantu para petani untuk terciptanya swasembada pangan pada akhir tahun 2016.

Untuk melakukan budidaya jagung hibrida, kami menekankan kepada petani, tentang beberapa cara menanam jagung hibrida yang benar, dari mulai memilih benih, menyiapkan lahan tanam, penanaman jagung, perawatan tanaman jagung, hingga pemanenan jagung yang melimpah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer