BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 03/Parakan Tanggap Bencana Alam
Babinsa Koramil 03/Parakan Tanggap Bencana Alam

Babinsa Koramil 03/Parakan Tanggap Bencana Alam

PARAKAN.com Hujan deras yang terjadi disertai dengan angin putting beliung pada hari minggu, 15 Januari 2017 menyebabkan atap rumah roboh di wilayah kecamatan parakan. Dilaporkan 1 rumah milik bapak Prapto 52 warga dusun kroyo, desa nglondong , kecamatan parakan mengalami kerusakan atap rumah tinggal kerugian personil nihil, materiil di taksir mencapai 20 juta rupiah.

Serda Agus Triyono Babinsa Koramil 03/Parakan mendatangi lokasi bencana di wilayah tersewbut untuk memantau kondisi personil dan metriil serta melaporkan kejadian tersebut ke BPBD kabupaten Temanggung.

Koramil 03/Parakan melakukan upaya tanggap bencana dengan memantau perkembangan dan berkoordinasi perangkat desa maupun RT/RW. Hal ini dilakukan diantaranya melalui komunikasi dan koordinasi, mendata dan memantau keadaan lingkunganya sewaktu-waktu ada hujan deras, dan apabila ada kejadian-kejadian yang menonjol segera memberitaukan ke Koramil 03/Parkan.

Kapten Inf Edward Komandan Koramil 03/Parakan menekankan’’ kegiatan pengumpulan data dan informasi yang bertujuan untuk memetakan masyarakat terdampak bencana, penyakit yang muncul, kebutuhan sanitasi masyarakat terdampak, kebutuhan logistik masyarakat terdampak, dan kebutuhan lainya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer