BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 03/Parakan Teliti Tanaman Padi Sawah Percontohan
Babinsa Koramil 03/Parakan Teliti Tanaman Padi Sawah Percontohan

Babinsa Koramil 03/Parakan Teliti Tanaman Padi Sawah Percontohan

Sawah milik Bapak Margono seluas 0,2 Hektare Gapoktan Tumbuh Subur di desa catur Anom, Kecamatan Parakan di jadikan lahan percontohan tanaman padi.

Babinsa Koramil 03/Parakan Serda Agus Triyono (30/8) bersama PPL mengamati dan meneliti perkembangan padi yang di tanam di lahan percontohan Gapoktan Tumbuh Subur dengan metode pola tanam jajar legowo 2:1 jenis padi varietas sembada. Hal ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan para petani, mengetahui perkembangan tanaman, jenis hama, keuntungan maupun kerugiaannya mengunakan pola tanam ini.’’ Kata PPL bapak Gunawan.

Penanaman padi dengan sistem jajar legowo ternyata dapat meningkatkan produktifitas padi. Cara tanam padi jajar legowo merupakan salah satu teknik penanaman padi yang dapat menghasilkan produksi yang cukup tinggi serta memberikan kemudahan dalam aplikasi pupuk dan pengendalian organisme pengganggu tanaman.

Sistem tanam jajar legowo juga merupakan suatu upaya memanipulasi lokasi pertanaman sehingga pertanaman akan memiliki jumlah tanaman pingir yang lebih banyak dengan adanya barisan kosong. Selain itu sistem tanam jajar legowo juga meningkatkan jumlah populasi tanaman dengan pengaturan jarak tanam.

Serda Agus Triyono babinsa Koramil 03/Parakan mengajak Gapoktan Tumbuh subur untuk melihat dan mengikuti pola tanam percontohan tersebut.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer