BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 03/Serengan Adakan KB Gratis Bagi Warga
Babinsa Koramil 03/Serengan Adakan KB Gratis Bagi Warga

Babinsa Koramil 03/Serengan Adakan KB Gratis Bagi Warga

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 71 Klinik Pratama Rumah Sakit Bersalin annisa bekerjasama dengan Koramil-03/Serengan mengadakan KB kesehatan gratis bagi warga serengan dan pasar kliwon. Kusunya untuk IMPLAN dan IUD.
Kegiatan di buka oleh Ny. Ami selaku pemilik dan pengelola klinik di dampingi oleh Danramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Kapten inf Subardi. Pada hari rabu tanggal 8 sept 2016. Kegiatan di ikuti oleh 60 s.d 80 orang.

Dalam keterangannya Ny. Ami menyampaikan bhw kegiatan ini rutin dilaksanakan bersamaan dengan moment2 hari2 besar negara. Jd bisa saja dalam satu tahun kegiatan ini bisa lebih dari 4 x.
Menurut beliau bahwa tujuan kegiatan KB kesehatan ini adl untuk membantu masyarakat menengah ke bawah. Selain itu juga untuk membantu kesejahteraan warga kususnya dalam merencanakan dan mengontrol kehamilan. Sehingga ibu2 kususnya dapat membesarkan anak2 nya dengan baik. Selain itu jg membantu dalam hal pendidikan, krn dwngan keluarga yg kecil di harapkan pendidikan anak2 dapat di perhatikan.

Banyak keluarga yg anaknya sdh lebih dari 3 bahkan ada yg sampai 6 orang, namun tidak di imbangi dengan penghasilan yang memadai. Sehingga anak2 banyak yg kurang Gizi dan pendidikan nya banyak yg terhenti di karenakan kekurangan biaya.
Untuk saat ini Klinik Pratama Rumah sakit bersalin mempunyai tenaga kerja yg sdh profesional. Antara lain Dokter kandungan 2 orang dan perawat/ bidan sebanyak 13 orang.

Selanjutnya Ny. Ami menyampaikan bahwa Klinik Pratam RB- annisa ini tiap bulan melayani kelahiran bayi 10 x s. d 15 x. Dan pelyanan saat ini yang paling banyak adl guru2 TK, ibu2 pondok dan para istri pegawai serabutan. Untuk saat ini pelayanan di kususkan pd pemasangan IMPLAN dan IUD.

Selain itu Ny. Ami menyampaikan keluhannya tentang BPJS. Terus terang Klinik Pratama RB- Bersalin annisa dari segi bangunan dan peralatan serta tenaga kerja sudah baik. Namun kenapa sampai saat ini pengajuan untuk menjadi penyelenggara BPJS tidak pernah di kabulkan. Dia berharap bhw tahun ini pemerintah kususnya pimpinan BPJS bisa merealisasikan permohonan untuk menjadi penyelenggara BPJS. Insha allah Klinik Pratama RB- annisa sudah siap dan pasien pastinya akan lebih banyak lagi.

adapun yang disampaikan Danramil-03/Serengan adalah menyampikan terima kasih kepada pemilik Klinik pratama Rumah Sakit bersalin Annisa yang peduli dan peran serta dalam program KB yang bertujuan untuk mengurangi jumlah penduduk umumnya indonesia dan khususnya di kota Surakarta yang padat penduduknya. dengan kegiatan ini semoga selalu dilaksanakan kegiatan yang rutin sehingga mampu menyentuh kepada masyarakat tentang program KB.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer