BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 04/Danurejan Perkuat Silaturahmi Dengan Rakyat Melalui Sentuhan Karya Bhakti
Babinsa Koramil 04/Danurejan Perkuat Silaturahmi Dengan Rakyat Melalui Sentuhan Karya Bhakti

Babinsa Koramil 04/Danurejan Perkuat Silaturahmi Dengan Rakyat Melalui Sentuhan Karya Bhakti

Program Karya Bhakti Kodim 0734/Yogyakarta yang dilaksanakan oleh Koramil 04/Danurejan semester 2 tahun 2016 bidang Teritorial tentang kegiatan Sosial Masyarakat melalui Perehapan dan Pembangunan Jamban masyarakat pada hari Selasa tanggal 30 Agustus 2016 sudah dimulai.

Target sasaran fisik yang akan dicapai sebanyak 6 unit jamban keluarga yang terdiri di wilayah Kelurahan Bausasran 1 unit, Kelurahan Tegal Panggung 2 unit dan Kelurahan Suryatmajan 3 unit.

Danramil 04/Danurejan Kodim 0734/Yogyakarta menjelaskan bahwa tujuan dari program Karya Bhakti Jambanisasi di Masyarakat wilayah binaan selain melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan membantu masyarakat yang kurang Mampu, diharapkan juga sebagai sarana silatirahmi, Sarana Komunikasi Sosial guna menjalin hubungan dan menambah keakraban antara anggota Koramil 04/Danurejan dengan Masyarakat. Kegiatan ini dalam pengerjaannya dilaksanakan bukan hanya oleh anggota Koramil saja, namun yang lebih penting adalah sebagai sarana membangkitkan kembali Budaya Gotong Royong warga wilayah Kecamatan Danurejan.

Program Karya Bhakti Jambanisasi ini dilaksanakan per semester dan rencananya akan dilaksanakan secara bertahap dan berlanjut di tahun yang akan datang oleh TNI kerjasama dengan masyarakat. Dalam UU TNI no 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia khususnya Bab IV pasal 7 tentang Tugas Pokok TNI yaitu melaksanakan Operasi Militer Selain Perang. Salah satunya poin 12 Membantu menanggulangi Bencana Alam, Pengungsian, dan Memberikan bantuan Kemanusiaan. Selain hal tersebut pada Doktrin dan Santi Aji yaitu 8 Wajib TNI menyatakan salah satunya Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya.

Dari dasar tersebut, Kodim 0734/Yogyakarta dengan menugaskan Koramil sebagai pelaksana, Program Karya Bhakti sangatlah tepat guna mempercepat dan membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan kemiskinan di daerah. Bersama Rakyat, TNI Kuat. Jangan tunda waktu, segera Berfikir dan Berbuat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer