BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 04/Karangkobar Menyelenggarakan Materi Out Bond Kepada Siswa Siswi SMP Negeri 2 Karanggondang
Babinsa Koramil 04/Karangkobar Menyelenggarakan Materi Out Bond Kepada Siswa Siswi SMP Negeri 2 Karanggondang

Babinsa Koramil 04/Karangkobar Menyelenggarakan Materi Out Bond Kepada Siswa Siswi SMP Negeri 2 Karanggondang

KARANGKOBAR,  Koramil 04/Karangkobar menyelenggarakan kegiatan Out Bond kepada Siswa siswi SMP Negeri 2 Karanggondang Kecamatan Karangkobar Kabupaten Banjarnegara dengan penuh semangat antusias. Senin ( 6/11/17).

Out Bond dinilai sangat penting guna melatih ketrampilan, ketangkasan, kebersamaan serta kekompakan supaya tertanam untuk membentuk disiplin menghilangkan rasa egois individu perorangan dan selalu menjaga jiwa korsa yang positif. Kepada 294 orang siswa siswi SMP Negeri 2 Karanggondang Kecamatan Karangkobar yang diinisiasi para Babinsa Koramil 04/Karangkobar Kodim 0704/Banjarnegara.

Para Babinsa tersebut memberi permainan kerjasama untuk melatih jiwa Pemimpin serta kekompakan dalam suatu regu. Hal ini dilakukan untuk mengasah Jiwa para siswa dalam mengahadapi beban kesulitan, tantangan dan hambatan.

Sebelum pelaksanaan dimulai tentunya para Babinsa memberikan Teori diruangan serta dibagi menjadi beberapa Regu kemudian dilanjutkan melaksanakan praktek permainan di lapang.

Diantara permainan yang ada yakni Bola Tali, Water Estafet, Tongkat Estafet, Permadani Terbang, Holahop, dan Bul Dozer serta masih banyak lagi.

Danramil 04/Karangkobar Kapten Inf Bambang Aprianto melalui Babinsa Desa Karanggondang Sersan Kepala Sujatnoto mengatakan setiap permainan melatih untuk bekerja sama dengan kelompok Regunya. Disini bisa dilihat apa itu kekompakan, Jiwa korsa kebersamaan dan Gotong Royong untuk lebih optimis menatap masa depan.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Karanggondang Kecamatan Karangkobar Bapak Sri Wahyana S.pd dengan kehadiran Anggota TNI Koramil 04 Karangkobar Kodim 0704/Bna mengucapkan banyak terimakasih dan menyambut baik atas teselengaranya kegiatan Out Bond terebut kepada para siswanya. Siswa merupakan generasi penerus Bangsa yang memiliki cita-cita. Sebuah cita-cita harus dapatkan dan raih setinggi tingginya, tentunya dengan Giat belajar,  Rajin belajar dan Semangat belajar. Semoga para siswa bisa memetik pengalamanya sebagai bekal belajar yang lebih giat dan semangat untuk menatap masa depan menuju sukses

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer