BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 04/Ngadirejo pendampingan pendistribusian pupuk
Babinsa Koramil 04/Ngadirejo pendampingan pendistribusian pupuk

Babinsa Koramil 04/Ngadirejo pendampingan pendistribusian pupuk

“Ngadirejo”koramil 04/Ngadirejo kodim 0706/Temanggung anggota babinsa Petirejo Serda Sunardi mendampingi distribusi pupuk (7/9)

Pupuk merupakan persoalan yang sering muncul di kalangan petani di wilayah Ngadirejo terutama saat musim tanam, baik itu musim tanam padi maupun tanam tembakau. Persoalan ini muncul karena ketidaktahuan petani akan prosedur untuk mendapatkan pupuk bersubsidi.

Khawatir akan adanya kelangkaan pupuk di Poktan Ngadi Rahayu 1, maka digelar pertemuan rutin setengah bulan sekali. “Poktan harus daftar dulu ke kios  beberapa hari baru dikirim apabila pupuk sudah ada pengiriman dari distributor.

“Tugas kami adalah pendampingan swasembada pangan, salah satunya adalah mengawal dan mengawasi pupuk” terang Babinsa Serda Sunardi kepada para petani  “kalau ada kesulitan pupuk, kami siap membantu untuk mengawal dan apabila ada kios tidak resmi agar dilaporkan ke kami (Babinsa)” tegas Sunardi.

Kapoktan bpk sugito  dan anggota Poktan Ngadi Rahayu 1sangat senang mendapat dukungan dari TNI dalam pengawalan pupuk “Karena ada bapak Tentara, semoga lancar dan tidak ada kesulitan pupuk lagi” kata bpk Sugito dengan mata penuhharap.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer