BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 04/Tempel Latih Para Guru
Babinsa Koramil 04/Tempel Latih Para Guru

Babinsa Koramil 04/Tempel Latih Para Guru

Kewajiban seorang Babinsa adalah membina teritorial. Ia menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Ia dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. Babinsa selain dalam tugas pokok sebagai seorang prajurit TNI, Babinsa juga harus berperan aktif dalam pemerintahan desa binaannya.

Untuk itu Babinsa harus selalu aktif dalam berbagai bentuk kegiatan yang ada di wilayah binaannya, salah satu contohnya adalah melatih upacara. Hal itulah yg dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Tempel Dim 0732/Sleman, Pelda Sunaryo, Serma Sunardi dan Serma Sugiyantara dengan melatih tata upacara bendera para guru dilapangan Desa Lumbungrejo.

Pelda Sunaryo mengatakan, latihan tata upacara tersebut sebagai persiapan dalam rangka peringatan  HUT PGRI ke-70 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 25 November 2015.

“Pada hakekatnya upacara bendera adalah pencerminan dari nilai-nilai budaya bangsa yang merupakan salah satu pancaran peradaban bangsa, hal ini merupakan ciri khas yang membedakan dengan bangsa lain. TNI yang dari awal pendidikan sudah dibentuk dengan dasar kedisiplinan dan nasionalisme yg tinggi menjadi contoh bagi masyarakat, hal itu dibuktikan dengan setiap kegiatan dalam latihan PBB ataupun latihan Upacara selalu meminta bantuan dari TNI khususnya Koramil 04/Tempel sebagai pelatih “, ujar Pelda Sunaryo.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer