BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Margorejo Latih PBB SMK Negri Tempel
Babinsa Margorejo Latih PBB SMK Negri Tempel

Babinsa Margorejo Latih PBB SMK Negri Tempel

 Sabtu (3/9). SMK Negeri Tempel merupakan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan yang berada di wilayah Kecamatan Tempel, dimana saat ini SMK N Tempel selalu berusaha utuk didepan dan semakin mantap dalam berbagai hal baik dalam pengawasan terhadap anak didik, dalam pemberian Materi Pelajaran maupun di bidang kegiatan ekstra.

Kegiatan diluar materi pelajaran yabg saat ini menjadi prioritas bagi SMK N Tempel adalah giat Tonti ( Peleton inti ) dimana Sekolah sangat ingin sekali memiliki satu Peleton inti yang mahir, handal dan tentunya dapat pula di handalkan.

Dalam hal pembinaan Tonti ini tentunya tak lepas dari campur tangan Pembina atau Pelatih. SMK N Tempel yang kembali mempercayakan kepelatihan ini kepada Koramil 04/Tempel dimana Militer atau TNI ini merupakan suatu sumber atau acuan dari pada peraturan baris berbaris bagi Instansi manapun. Terlepas dari pada itu tentunya ini merupakan suatu tantangan sekaligus kehormatan bagi seluruh anggota Koramil 04/Tempel dimana sesuai perintah Danramil Kapten CZI Wajiyana agar para anggota bukan hanya mampu dalam hal PBB namun juga harus bisa memberikan materi kepada siapapun yang ingin belajar atau membutuhkan baik tenaga, fikiran maupun kemampuan kita. Karena setiap Prajurit pasti dibekali dengan Ilmu yang sama tinggal bagai mana kemauan dari pada Prajurit tersebut untuk menguasai dan menularkan kepada Orang lain.

Serma Sugiyantara yang merupakan Babinsa Desa Merdikorejo selain tugas Kewilayahan juga sebagai perwakilan dari Koramil 04 Tempel diperintahkan Danramil agar memberikan Materi tersebut di SMK Negeri Tempel, dengan tekad dan semangat tinggi sesuai dengan bekal dan kemampuan Ilmu yang dimiliki Serma Sugiyantara bertekad harus mampu dan akan memberikan yang terbaik sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

Untuk memberikan materi ini merupakan suatu penghormatan bagi sebuah instansi, dimana suatu kepercayaan merupakan sebuah penghargaan namun harus pula kita laksanakan dengan sungguh-sungguh. Tentunya hanya dengan memberikan Ilmu dan kemampuan yang kita miliki semua itu akan terbayar dan tentunya kepercayaan itu senantiasa akan berada pada kita.

Dalam kegiatan Tonti disambut dengan respon yang sangat baik oleh Kepala Sekolah dan seluruh Guru pembimbing SMK Negeri Tempel dengan harapan kedepan tentunya seluruh Siswa akan terbiasa dengan suatu kedisiplinan yang akan tertanam pada diri masing masing dan nantinya sifat disiplin tersebut akan terbawa dalam kehidupan sehari hari.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer