BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KORAMIL 05- DIM 0706 TEMANGGUNG PRAKARSAI TAMBAH TANAM KEDELAI DI DESA JLEGONG
BABINSA KORAMIL 05- DIM 0706 TEMANGGUNG PRAKARSAI TAMBAH TANAM KEDELAI DI DESA JLEGONG

BABINSA KORAMIL 05- DIM 0706 TEMANGGUNG PRAKARSAI TAMBAH TANAM KEDELAI DI DESA JLEGONG

BEJEN – Serda Sutikno Babinsa Ramil 05/Candiroto Wilayah Desa Jlegong bersama kelompok Tani Sido Mukti melaksanakan tambah tanam kedelai jenis grobogan. Dari target 2 Ha yang pada bulan Mei sudah di tanam 1 Ha pada bulan Juli ini di tanam lagi di luas lahan 1 Ha,dengan demikian target 2 Ha sudah terpenuhi pada Rabu 27/07/2016.

Dalam kegiatan ini juga di hadiri KUPT Bejen (Bpk Agus Susanto) dan PPL desa Jlegong (Ibu Nuning Febriana). Dalam Kesempatan ini Bpk Agus (KUPT) menyampaikan,dalam tanam kedelai gelombang dua ini berdasarkan pertimbangan curah hujan masih sedang dan diharapkan akan tmbuh normal, dan pada saat musim panen nanti pada saat musim kemarau,sehingga hasilnya akan bisa buat perbandingan dengan yang ditanam pada bulan Mei kemarin dengan jenis tanam kedelainya sama dan media yang sama juga.

Babinsa Jlegong Serda Sutikno dalam pendampingan ini juga sudah melaksanakan proses sosialisasi sejak bulan April, dan sebagai awal sudah ditanam pada luas lahan 1 ha pada bulan Mei untuk meyakinkan kepada Kelompok tani,dan ternyata sekarang sudah tumbuh lebat tinggal menghiting hari pada saatnya nanti akan tiba waktu panen. Dijelaskan pula bahwa tanam kedelai ini merupakan percontohan yang bertujuan petani akan berkreasi dengan terobosan baru pada saat lahan tidak memungkinkan di tanam padi karena lahan tadah hujan, dan tidak menutup kemungkinan kita bisa membangun sentral produksi kedelai sendiri,karena pasar kedelai ditemanggung masih membutuhkan banyak sekali.
Lebih lanjut ia menjelaskan, pada tahun 2015 kemarin kita sudah menanam perdana di Desa Ngaliyan Kec.Bejen ternyata cocok untuk budidaya kedelai jenis varietas grobogan ini dengan hasil yang memuaskan,harapannya di Jlegong ini kita akan lebih maksimalkan.”tandasnya”.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer