BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KORAMIL 05/CANDIROTO DAMPING LOMBA PBB DALAM KEGIATAN JAMBORE PRAMUKA PENGGALANG
BABINSA KORAMIL 05/CANDIROTO DAMPING LOMBA PBB  DALAM KEGIATAN JAMBORE PRAMUKA PENGGALANG

BABINSA KORAMIL 05/CANDIROTO DAMPING LOMBA PBB DALAM KEGIATAN JAMBORE PRAMUKA PENGGALANG

Lomba PBB tahun 2017 Tingkat Kecamatan untuk kategori SD dan MI diselenggarakan selama 2 hari dalam rangka pelaksanaan Jambore Pramuka Penggalang bertempat di lapanga dan kantor desa Bantir Kec.Candiroto.Selasa,14/11/2017

Sebelum lomba dimulai Babinsa  Serka Karyadi memberikan sambutannya dengan menyampaikan selamat datang dan selamat bertanding. Lomba PBB ini bertujuan untuk  membentuk karakter generasi muda yang disiplin, loyal, bertanggung jawab dan cinta tanah air. Dalam setiap pertandingan pasti ada yang menang ada juga yang kalah, jagalah sportivitas bertanding. Kedisiplinan akan menunjang keberhasilan seseorang,  moment ini sangat tepat di laksanakan. Agar para siswa mempunyai jiwa disiplin, sikap yang tegap dan tegas. Untuk menjadi disiplin awal mulanya harus di paksa, jika sudah membudaya akan terasa malu jika tidak melakukan yang terbaik. Ucapan terima kasih juga di sampaikan kepada Babinsa yang sudah melatih selama ini. Jaga sinergitas agar semua berjalan sesuai dengan harapan.

Senada diungkapkan oleh Surono Spd selaku ketua penyelenggara bahwa tujuan diselenggarakan lomba untuk tingkat SD/MI dari Kec.Candiroto dan Kec.Bejen ini adalah mencari perwakilan yang terbaik di tingkat Kecamatan untuk di jadikan duta bagi Kecamatan Candiroto dan Kec.Bejen diajang tingkat Kab.Temanggung. Adapun kegiatan adalah sebagai ajang pembinaan dan pendidikan Nasionalisme dan Patriotisme.  Pendidikan tersebut harus di tanamkan sejak sedini mungkin dan dilaksanakan secara terus menerus.

Materi yang dilomba PBB untuk tingkat SD.MI kali ini dibagi menjadi 2 aitem yaitu gerakan inti berjumlah 62 gerakan dan gerakan variasi berjumlah 11 gerakan. Adapun sistem penilaian untuk gerakan inti, adalah gerakan tersebut harus berurutan jika ada gerakan yang tertinggal dan diulang pada berikutnya, maka gerakan tersebut tidak mendapatkan nilai.

Serka Karyadi yang selalu di minta untuk melatih beberapa SD/MI di Wilayah Kec.Candirotodan Kec.Bejen mengatakan bahwa melatih PBB pada anak-anak mempunyai manfaat yang banyak sekali salah satunya  adalah belajar patuh pada aturan dan taat serta patuh kepada pimpinan, orang tua dan guru.  Dengan PBB dapat membentuk anak yang berbudi luhur berguna bagi bangsa dan negara,  manamkan rasa cinta tanah air, pembentukan karakter bangsa dan kedisiplinan, sehingga kami harapkan mereka dapat menularkan kemampuan baris-berbaris, kedisiplinannya kepada teman-temannya.

Adi Baskoro selaku  Danton PBB SD 1Muneng Kec.Candiroto  menuturkan bahwa dia bangga bisa terpilih menjadi tim lomba PBB mewakili Sekolahnya.  Sejak mengikuti latihan PBB merasa senang karena tanpa didasari membentuk jiwanya untuk selalu bertingkah laku disiplin.  Apalagi dengan mengikuti lomba menjadi banyak teman.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer