BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 05/Candiroto Dampingi Panen Untuk Kejar Target Serbu Sergap
Babinsa Koramil 05/Candiroto Dampingi Panen Untuk Kejar Target Serbu Sergap

Babinsa Koramil 05/Candiroto Dampingi Panen Untuk Kejar Target Serbu Sergap

BEJEN- Dalam rangka percepatan swasembada pangan dan untuk memenuhi cadangan beras Bulog, peran aparat kewilayahaan dipacu dalam meningkatkan hasil panen padi di wilayah binaan masing-masing, Koramil 05/Candiroto yang memiliki 2 wilayah, yaitu Kec. Candiroto dan Kec. Bejen membutuhkan kinerja maksimal dari Babinsa yang mendampingi 24 desa, program serbu sergap (serapan gabah petani) di harapkan mencapai hasil yang maksimal. Hal ini di laksanakan oleh Sertu Suhardi Babinsa Desa Duren Kec.Bejen pada (Senin 29/08/16)

Di tekankan oleh Sertu Suhardi (Babinsa Duren) kepada beberapa petani yang merupakan anggota kelompok tani Bakti Karya,bahwasanya peran Babinsa dan PPL sebagai pendamping Poktan dan anggotanya di harapkan bisa kerja maksimal dalam meningkatkan hasil produksi dan penyerapan gabah kering panen dari para petani untuk di jual kepada Perum BULOG Sub Divre 503 Kedu, sehingga stock GKG maupun beras di gudang BULOG dapat dicapai sesuai dengan target.

Pola pendekatan serta senyum teritorial adalah modal utama kita dalam mengejar target serapan gabah dari petani pada masa panen bulan ini baik yang ada di lokasi panen maupun yang berada di rumah-rumah dan para pengepul. Selalu di tekankan kepada para Babinsa mesti kerja keras dan semangat keliling wilayah binaannya memantau lahan sawah yang belum di panen, kemudian menghimbau petani untuk menjual GKP Gabah Kering Panen miliknya ke perum BULOG, dengan metode ‘one day service’, timbang langsung bayar dan Koramil akan membantu untuk kelancaran mulai dari panen sampai dengan penjualannya sampai pembayarannya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer