BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KORAMIL 05/CANDIROTO DAN MUSPIKA HADIRI UPACARA PEMBUKAAN JAMBORE PRAMUKA PENGGALANG
BABINSA KORAMIL 05/CANDIROTO DAN MUSPIKA HADIRI UPACARA PEMBUKAAN JAMBORE PRAMUKA PENGGALANG

BABINSA KORAMIL 05/CANDIROTO DAN MUSPIKA HADIRI UPACARA PEMBUKAAN JAMBORE PRAMUKA PENGGALANG

Bertempat di lapangan  sepak bola Desa Bantir Kec.Candiroto dilaksanakan upacara pembukaan  Jambore Pramuka Penggalang MI Kec.Candiroto dan Kec.Bejen Tahun 2017 , Selasa, (14/11/2017)

Hadir dalam acara tersebut unsur muspika kecamatan Candiroto termasuk Babinsa  Desa Bantir (Serka Agus Salim) yang mewakili Komandan Koramil 05/Candiroto,siswa-siswi peserta Jambore Pramuka Penggalang dan guru pembina serta undangan lainnya. Dalam pesta siaga ini dilaksanakan berbagai kegiatan kepramukaan yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan rasa disiplin, jati diri yang tangguh dan mandiri serta kekompakan siswa.

Sekcam Candiroto selaku Pembina Upacara menyampaikan bahwa Jambore Pramuka Penggalang tingkat MI ini sangat baik, karena bisa  mendidik generasi muda khususnya di tingkat pelajar agar lebih cerdas,terampil dan bertangung jawab.hal tersebut di sampaikan oleh ketua pelaksanan pesta siaga  ini, bahwa ketrampilan dan kemandirian siswa bisa di latih melalui kegiatan kepramukaan. Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga bisa terlaksana kegiatan ini.sekali lagi kami ucapkan terima kasih.” ungkap Ahmad Sartono Spd. M.Pd.

Babinsa Serka Agus Salim menambahkan  bahwa Jambore Pramuka Penggalang  tingkat  SD/MI ini sangat mendidik generasi muda yang cerdas, terampil,mandiri,setia kawan, serta tanggung jawab. Kepramukaan mengajarkan kita untuk hidup sederhana,dengan kesederhanaan ini mengajarkan untuk lebih bersahaja, serta berjiwa sosial.untuk itu kami sebagai aparat  komando kewilayaan sangat mendukung kegiatan ini.harapan kami semoga melalui jambore Pramuka Penggalang tingkat kwaran MI ini menjadikan siswa-siswi lebih berdisiplin,cerdas dan bisa membuat dirinya berguna untuk diri sendiri dan orang lain, tandasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer