BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 05/Nusawungu Andil bakti Kampung KB
Babinsa Koramil 05/Nusawungu Andil bakti Kampung KB

Babinsa Koramil 05/Nusawungu Andil bakti Kampung KB

Cilacap – Rencana launching kampung Keluarga Berencana (KB) di Dusun Panawaren RT. 01 RW. 04 Desa Karangputat Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Koramil 05/Nusawungu andil bakti, disambut antusuas warga.
Sebagai wujud kebanggan warga akan terpilihnya wilayah mereka sebagai salah satu kampung KB yang ada di Kecamatan Nusawungu.” Ujar Bambang Kepala PLKB Kecamatan Nusawungu, Sabtu (21/10).
Puluhan warga turut serta dalam kegiatan kerja bakti untuk membenahi lingkungan mereka.
Pembenahan yang dilakukan yakni membuat gapura di pintu masuk kampung KB sebagai tanda serta membangun sekretariat pengurus kampung KB.
Pembenahan lingkungan untuk menambah keindahan kampung KB saat ini sedang dikerjakan warga dibantu Babinsa Koptu Heri dari Koramil 05/Nusawungu,” kata Bambang.
Tak hanya sekedar menyumbang tenaga untuk membangun gapura serta pembenahan kampung KB. Babinsa juga memberikan motivasi, tenaga agar kegiatan memperindah kampung KB bisa maksimal.
“Melalaui kampung KB yang akan segera dilaunching itu, kami selaku Babinsa setempat berharap, program pemerintah dalam hal pencanangan keluarga berencana (KB) dapat berjalan maksimal khususnya di wilayah Nusawungu.
“Untuk saat ini di Dusun Panawaren Desa Karangputat andil bakti. Tidak menutup kemungkinan program kampung KB juga nantinya¬† dikembangkan ke Desa lainnya,” tutur Babinsa Koptu Heri.
Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer