BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 05/Sleman Hadiri Seminar dan Pembukaan Latihan Geladi Lapang
Babinsa Koramil 05/Sleman Hadiri Seminar dan Pembukaan Latihan Geladi Lapang

Babinsa Koramil 05/Sleman Hadiri Seminar dan Pembukaan Latihan Geladi Lapang

(Sleman) – Banyaknya bencana di wilayah Sleman terutama erupsi merapi membuat semua instansi yg terlibat di dalamnya merasa khawatir. Oleh karena itu, dalam menghadapi bencana tentunya kita tidak bisa berbuat sendiri. Banyak pihak yang harus berbuat untuk menyelamatkan warga masyarakat saat terjadi bencana demikian yang disampaikan kepala RSUD Sleman pada acara pembukaan latihan gladi lapang pada hari Sabtu 29 Oktober 2016.

Dalam kesempatan tersebut Kepala rumah Sakit Sleman memberikan tips atau cara bagaimana tindakan yang harus di ambil bila terjadi bencana seperti gempa, erupsi merapi dll. Sebagai institusi kesehatan tentu harus tenang dan cepat mengambil keputusan dlm memberi pertolongan agar tidak banyak jatuh korban.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi bila terjadi bencana dan untuk memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat yang terkena musibah terutama di wilayah Sleman dan sekitarnya.

Dalam pelaksanaan gladi lapang kali ini dilaksanakan selama 2 hari dan diikuti lebih dari 37 rumah sakit umum se Yogyakarta dan Jateng dan rumah sakit TNI Dr Sutarto DIY. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap enam bulan sekali dengan penyelenggara bergantian tiap2 rumah sakit. Dengan harapan bila sewaktu2 ada bencana sdh siap baik personel maupun perlengkapanya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer