BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 05/Sleman Turun Langsung Ke Sawah
Babinsa Koramil 05/Sleman Turun Langsung Ke Sawah

Babinsa Koramil 05/Sleman Turun Langsung Ke Sawah

Untuk mendukung program Ketahanan Pangan, Khususnya wilyah Koramil 05/Sleman, Babinsa melakukan kegiatan pendampingan petani dalam pemilihan bibit dan tanam padi didusun Drono Desa Tridadi Kecamatan Sleman, Senin (1/2).

Penanaman bibit padi yg ditanam dilahan persawahan seluas 1500 meter dengan jenis padi Ciherang dilaksanakan Babinsa bersama poktani Ngremboko.

“Dalam program Ketahanan Pangan itu, kami selaku pihak TNI melakukan pembinaan dan pengawasan dalam pengelolaan lahan persawahan di Indonesia, khususnya diwilayah Kecamatan Sleman dengan tujuan agar kita bisa lebih mandiri dalam hal pangan dan tidak tergantung dari negara lain untuk memperoleh bahan pangan, khususnya beras yang menjadi bahan pokok pangan rakyat Indonesia,” ujar Danramil 05/Slm Kapten Inf Sujud,SH.
Dalam hal ini Babinsa selalu aktif dalam mengawasi pengelolaan lahan sawah secara langsung dan turut melakukan pendampingan dalam proses penanaman padi mulai dari nandur, pemupukan, sampai panen,” jelasnya.
Lebih lanjut Danramil menyampaikan bahwa Koramil 05/Sleman Dim 0732/Sleman akan selalu mendukung program pemerintah, dalam hal ini Ketahanan Pangan dan berharap agar lahan sawah ini bisa terus ada dan dipertahankan oleh masyarakat, jangan sampai lahan yg subur beralih fungsinya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer