BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 05/Suradadi Memantau Saluran Air
Babinsa Koramil 05/Suradadi Memantau Saluran Air

Babinsa Koramil 05/Suradadi Memantau Saluran Air

Tegal, Selasa 7 Juli 2015  jam 08.00  Babinsa Kertasari Koramil 05/Suradadi Kopka Sahri melaksanakan pemantauan saluran irigasi yang saat ini sangat memprihatinkan, disamping musim kemarau yang di beberapa sawah mengalami kekeringan, dan kondisi perairan khususnya di perairan irigasi desa kertasari kurang  maksimal hal ini mengakibatkan para warga berebut air untuk mengaliri sawahnya, akan tetapi hal itu tidak menimbulkan kerusuhan/ ketegangan.

Musim kemarau belum lama berlangsung, tetapi krisis air mulai dialami sebagian masyarakat Suradadi . Penampungan air hujan mulai kering hingga memaksa warga setempat merogoh kocek untuk mendapatkan pasokan air tangki. Di tempat lain, kemarau sudah membuat hektaran sawah kekeringan dan terancam gagal panen.
Di wilayah Desa Kertasari, Kecamatan Suradadi misalnya. Sejak dua minggu terakhir sawah petani tidak mendapatkan air..

Kalaupun tanaman padinya masih bisa bertahan, yakin hasil panennya nanti tidak akan maksimal. Agar tidak rugi total dia pun hanya bisa berharap akan turunnya hujan. ’’Kalau rugi sudah pasti. Kalau sampai gagal panen bisa rugi satu jutaan,’’.
Kondisi serupa juga terjadi di wilayah Gembongdadi, Kecamatan Suradadi juga terancam gagal panen karena sawah mereka kekurangan air.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer