BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 06/Jumo Kodim Temanggung Melaksanakan ‘’Upsus ‘’ Tanam Padi
Babinsa Koramil 06/Jumo Kodim Temanggung Melaksanakan ‘’Upsus ‘’ Tanam Padi

Babinsa Koramil 06/Jumo Kodim Temanggung Melaksanakan ‘’Upsus ‘’ Tanam Padi

Demi mendukung suksesnya Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 06/JUMO Kodim Temanggung melaksanakan berbagai macam cara supaya tujuan tersebut bisa tercapai. Swasembada Pangan tersebut meliputi Padi, Jagung dan Kedelai.Untuk wilayah Kec Jumo Kab Temanggung para petaninya mayoritas Petani Padi dan Petani Jagung di karenakan medan dan cuaca yang berpengaruh terhadap ke dua jenis tanaman tersebut.Disamping menanam Jagung, para petani juga menanam Padi sebagai sumber pangan mereka.Dimulai dari pengolahan lahan sampai siap di tanami harus di lakukan dengan baik supaya mendapatkan hasil yang bagus.

Pada hari ini tanggal 02 Maret 2016 bertempat lahan sawah Ibu Retno Rt 01/4 dusun kluwung desa Kemiri ombo Kec Gemawang,Para Babinsa Koramil 06/Jumo Kodim Temanggung yang di Pimpin oleh Serda Abdul Rochim beserta anggota lain membantu pelaksanaan Tanam Padi di lahan tersebut.Pola yang di gunakan dalam penanaman tersebut  adalah ‘’Jajar Legowo’’. Pola tanam tersebut diyakini bisa menambah hasil panen para petani karena sudah di teliti dan sudah di buktikan.Pola tersebut juga sangat ditekankan oleh para PPL Pertanian agar petani Padi dalam menanam Padi menggunakan cara tersebut.

Diharapkan para petani melaksanakan apa-apa yang di tekankan oleh Penyuluh dari Dinas Pertanian dan dengan adanya Peran serta Babinsa dalam kegiatan tersebut akan berdampak Positif demi terwujudnya Swasembada Pangan yang semakin maju.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer