BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 06/Jumo Kodim Temanggung Membantu Petani Tanam Padi
Babinsa Koramil 06/Jumo Kodim Temanggung Membantu Petani Tanam Padi

Babinsa Koramil 06/Jumo Kodim Temanggung Membantu Petani Tanam Padi

Tugas harus dilaksanakan dengan rasa ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, itulah pedoman para Babinsa Koramil 06/Jumo Kodim 0706/Temanggung dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Terutama dalam hal pendampingan bidang pertanian demi suksesnya peningkatan kebutuhan pangan masyarakat. 

Seperti contoh bertempat di lahan sawah Ibu Sulastri kelompok tani Desa Krempong Kec Gemawang pada hari selasa [7/3] Serda Abdul Rochim bersama anggota Koramil 06/Jumo lainnya membantu tanam padi dengan metode tanam Jajar Legowo. Walaupun terik matahari sangat menyengat, tetapi tidak menyurutkan semangat para Babinsa dalam membantu petani dalam bercocok tanam. Itulah contoh cara Babinsa 06/Jumo dalam melaksanakan tugas dalam bidang pertanian untuk meringankan pekerjaan petani sekaligus memberikan semangat kepada petani dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Pengetahuan tentang cara bercocok tanam di sosialisasikan secara langsung di lapangan agar petani mengetahui dan melaksanakan supaya hasil panen bisa meningkat sehingga kehidupan para petani bisa membaik. selain itu juga para petani di anjurkan untuk merawat tanaman tersebut sesuai dengan anjuran-anjuran para PPL dari dinas pertanian mulai dari cara pemupukan, pengairan sampai dengan penyemprotan apabila tanaman tersebut terkena hama. Karena ilmu-ilmu dari para PPL pertanian sudah terbukti sesuai dalam proses pertumbuhan tanaman yang di harapkan hasil panen nantinya akan meningkat. Para petani sangat bangga kepada anggota Babinsa Koramil 06/Jumo yang ikut berpartisipasi membantu mereka dalam kegiatan tersebut, harapan mereka para Babinsa akan selalu mendampingi mereka dalam bidang pertanian sehingga pertanian akan semakin maju dan meningkatnya kebutuhan pangan di masyarakat akan terwujud.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer