BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 06/Karangpandan Pendampingan Pencabutan Benih Padi Siap Tanam di Kecamatan Karangpandan- Karanganyar
Babinsa Koramil 06/Karangpandan  Pendampingan  Pencabutan Benih Padi Siap Tanam di Kecamatan Karangpandan- Karanganyar

Babinsa Koramil 06/Karangpandan Pendampingan Pencabutan Benih Padi Siap Tanam di Kecamatan Karangpandan- Karanganyar

Benih adalah biji yang akan disemai. Bibit adalah hasil dari persemaian yang sudah siap untuk ditanam.Sebelum malakukan persemaian dilakukan seleksi benih dengan cara merendam  gabah pada larutan garam 3% (30 gr garam /1 Liter air). Hal ini bertujuan untuk mendapatkan benih ytang berbobot dan terisi penuh.

Babinsa Koramil 06/Karangpandan Pelda Sarno melakukan pendampingan pencabutan benih padi siap tanam milik bapak Minto kelompok tani Makmur Dusun Kalongan Desa Karang Kecamatan Karangpandan. Jenis padi yang akan ditanam adalah Umbul-umbul dengan luas lahan 3.800 m2. Babinsa  berpendapat bahwa penanaman bibit padi lebih baik pada usia muda berumur 15-20 hari, hal ini dilakukan untuk menghindari stres yang berkepanjangan pada tanaman. Penanaman muda stres tanaman akan sangat berkurang karena lebih mudah beradaptasi pada lingkungan. Pada saat persemaian perlu dilakukan pengamatan untuk menghindari serangan hama pada awal tanam, agar tidak merusak pertumbuhan padi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer