BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KORAMIL 06/MERGANGSAN KODIM 0734/YKA SABUNG RASA DENGAN PETANI
BABINSA KORAMIL 06/MERGANGSAN KODIM 0734/YKA SABUNG RASA DENGAN PETANI

BABINSA KORAMIL 06/MERGANGSAN KODIM 0734/YKA SABUNG RASA DENGAN PETANI

Babinsa Wirogunan Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Yka Sertu Danang Supriyadi melaksanakan sambung rasa dengan para petani bertempat di sawah bapak Karso Sentono Kelurahan Wirogunan Kecamatan Mergangsan (29/7/16) Kegiatan dilaksanakan disela-sela waktu istirahat para petani dalam menggarap sawah sehingga tidak mengganggu aktivitas mereka.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Danang Supriyadi melaksanakan tanya jawab dengan para petani seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

Para petani mengungkapakan bahwasannya kendala yang dihadapi adalah adanya hama walang sangit dan keong mas, meskipun hama walang sangit masih sedikit tapi bila dibiarkan akan menganggu pertumbuhan tanaman padi saat padi sedang berbuah, karena buah yg masih muda akan dihisap walang sangit, selain itu juga hama keong mas. Untuk masalah pupuk untuk saat sekarang distribusi dan stok pupuk lumayan terkendali sehingga para petani tidak merasa kesulitan.

Kepada para petani, Sertu Danang Supriyadi mengatakan bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah. Disamping itu babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan pertanian bekerja sama dengan PPL Pertanian untuk memajukan pertanian di wilayah Mergangsan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer