BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 06/Mg Kodim 0734/Yka Melatih Paskibraka
Babinsa Koramil 06/Mg Kodim 0734/Yka Melatih Paskibraka

Babinsa Koramil 06/Mg Kodim 0734/Yka Melatih Paskibraka

Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 tanggal 17 Agustus 2016 Babinsa Koramil 06/Mergangsan  Kodim 0734/Yoyakarta Sertu Wanto dan Sertu Danang melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera tingkat Kecamatan yang bertempat di SMP Muhammadiyah Karangkajen (9/8/16).

Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik. Dalam kegiatan ini disampaiakan teori praktis  dan  praktek peraturan baris berbaris serta kedisiplinan. Sebelum latihan inti terlebih dahulu diadakan pemanasan  dilanjutkan senam peregangan.

Kekompakan anggota paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk membentuk kader-kader muda penerus bangsa yang terampil dan pintar serta mempunyai jiwa patriotisme yang tinggi terhadap bangsa dan negara.

Babinsa dalam setiap latihan selalu menekankan bahwa  siswa-siswi SMP Muhammadiyah ini adalah  siswa yang terpilih dan di percaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra tingkat Kecamatan. Untuk itu laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta selalu berdoa kepada Allah SWT. Saya percaya kalian mampu untuk melaksanakan tugas mulia ini, ujar Sertu Wanto.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer