BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 06/Ngaglik Hadiri Musrenbang Desa Sariharjo
Babinsa Koramil 06/Ngaglik Hadiri Musrenbang Desa Sariharjo

Babinsa Koramil 06/Ngaglik Hadiri Musrenbang Desa Sariharjo

(Ngaglik) – Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu Pemerintah Desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan Desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar Desa.

Rapat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang melibatkan seluruh komponen masyarakat desa dan salah satunya adalah Babinsa Koramil 06/Ngaglik Dim 0732/Sleman Serda Parno yang turut hadir dalam rapat di aula Balai Desa Sariharjo Kecamatan Ngaglik. Sabtu (14/01)

Dalam kesempatan tersebut Serda Parno menyampaikan pentingnya musyawarah tingkat Desa/Kelurahan dalam pengembangan pembangunan desa,sebab melalui rapat koordinasi masing-masing bagian dapat memberikan gagasan/ide positif untuk kemajuan desa tersebut. Termasuk Babinsa dapat memberikan masukan pembangunan yang dapat mendukung rencana tata ruang wilayah (RTRW) demi kepentingan pertahanan wilayah yang dipersiapkan secara dini untuk mendukung kepentingan di masa mendatang.

Dalam raot tersebut juga dibahas mengenai usulan pelebaran jembatan yg ada di Sariharjo, Normalisasi draenase / Saluran Air jln Gito Gati, Renovasi jembatan jln gito gati, Pelebaran jembatan Dusun Rejodani Kali Boyong. Dan dihadiri oleh
Bpk Camat Ngaglik, Kades Sariharjo, Sekdes Sariharjo, Kabag Ekonomi Pemb Kec Ngaglik, BPD, LPMD, BKM, Babinsa Ds Sariharjo, Babinkamtibmas.m, Karangtaruna Ds Sariharjo serta PKK Ds Sariharjo.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer