BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 06/Penawangan Tinjau Lahan Jagung
Babinsa Koramil 06/Penawangan Tinjau Lahan Jagung

Babinsa Koramil 06/Penawangan Tinjau Lahan Jagung

Babinsa Koramil 06/Penawangan Kodim 0717/PurwodadiSerma Suntoyo, Serda SriyatnobesertaBamin Komsos Serda Badi meninjau Lahan Jagung milik Pok Tani Ngudi Luhur di Desa Leyangan Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan, Senin (25/01).

Peninjauan ini dilaksanakan untuk melihat secara langsung kondisi tanaman jagung di wilayah binaan aman dari gangguan hama, disamping melihat kondisi, juga mengadakan pengecekan oncoran irigasi di area sawah desa.
Produksi jagung di wilayah Grobogan sebagai daerah penghasil terbesar tingkat nasional dengan produksi 600 ribu ton. menyokong 16% produksi jagung di Jawa Tengah dan bisa dinobatkan sebagai penghasil terbesar jagung nasional.

Mengingat kompleksitas pembangunan ketahanan pangan yang melibatkan pelaku dan daerah maka koordinasi dan sinergi yang baik antara Pemerintah daerah, Dinas Pertanian, TNI sebagai pendampingserta para petani menjadi kata kunci keberhasilan pembangunan sektor pertanian. Hal itu supaya target swasembada pangan tidak hanya jadi slogan namun menjadi kenyataan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer