BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 07/Banyumas Manfaatkan Halaman Kantor Untuk Bertanam Cabai
Babinsa Koramil 07/Banyumas Manfaatkan Halaman Kantor Untuk Bertanam Cabai

Babinsa Koramil 07/Banyumas Manfaatkan Halaman Kantor Untuk Bertanam Cabai

Banyumas – Anggota Koramil 07/Banyumas Kodim 0701/Banyumas Pelda Dwi dan Sertu Sarino, melakukan penanaman cabai dalam wadah polybag di halaman Kantor Koramil 07/Banyumas. Selasa (18/06/2019)

“Menanam cabai di polybag sangatlah mudah. Selain bisa memanfaatkan pekarangan rumah, atau kantor, perawatannya juga tidak repot,” ucap Pelda Dwi.

Bertanam cabai di polybag, diakui Pelda Dwi merupakan salah satu langkah dalam pertanian yang terkendala oleh ketersediaan lahan. Menggunakan wadah tanam dari polybag juga tidak membutuhkan pupuk yang banyak. Cukup dengan campuran tanah, kompos, pupuk kandang, sekam padi, arang sekam, dan lain-lainnya.

“Mari kita dukung program pemerintah dalam meningkatkan produksi di sektor pertanian cabai merah dengan cara menanam di areal persawahan maupun di kantor dan di rumah masing-masing,” kata Pelda Dwi.

“Cabai yang tumbuh subur secara organik dapat kita pakai buat keperluan memasak sendiri. Tanaman cabe yang tumbuh subur dalam pot dapat dipakai sebagai hiasan halaman atau teras kantor, seperti di Koramil 07/Banyumas ini. Menanam cabe organik dalam polybag atau pot lebih mudah pengelolaannya dalam hal pemupukan maupun pengendalian hama penyakit,” pungkas Pelda Dwi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer