BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 07/Maos Dampingi Petani Basmi Hama Wereng
Babinsa Koramil 07/Maos Dampingi Petani Basmi Hama Wereng

Babinsa Koramil 07/Maos Dampingi Petani Basmi Hama Wereng

Cilacap – Demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, anggota Babinsa ternyata juga turut terjun ke lapangan.

Ini yang dilakukan Babinsa Koramil Desa Sidasari, Serda Marhadi, Koramil 07/Maos. Dia melakukan pendampingan dan sosialisasi penanganan dan penyemprotan hama wereng di lahan tanaman padi milik petani Desa Sidasari Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap, Senin (16/01).

Babinsa bersama-sama penyuluh pertanian PPL dan petani, melaksanakan penyemprotan bersama masyarakat. Luas lahan padi yang disemprot kurang lebih 1,5 hektare untuk membasmi hama wereng, blast dan memberikan kesuburan terhadap batang padi.

“Untuk mewujudkan program peningkatan produksi pangan di Kecamatan Maos, Babinsa Koramil 07/Maos siap mendampingi petani. Seperti serangan hama Wereng, Babinsa akan cepat melaporkan dan melakukan koordinasi dengan UPT dan penyuluh pertanian,” kata Serda Marhadi.

Selain itu, kata Serda Marhadi, untuk atasi wereng umur 40-50 dengan atasi obat starban dan plenum juga ditambah dengan secor untuk mebambah butiran padi bertahbah berat dan mengkilat bersih”, katnya.

Diharapkan kegiatan seperti itu dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat Desa Sidasari, dan apabila permasalahan dilapangan belum bisa diatasi, petani diharapkan untuk melaporkan Babinsa dan PHT Kecamatan agar segera teratasi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer