BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil-07/Ngablak Bantu Olah Lahan Sebelum Masa Tanam
Babinsa Koramil-07/Ngablak Bantu Olah Lahan Sebelum Masa Tanam

Babinsa Koramil-07/Ngablak Bantu Olah Lahan Sebelum Masa Tanam

Babinsa Koramil-07/Ngablak membantu petani mengolah lahan  sebelum masa tanam. Sebagai sasaran pendampingan untuk pengolahan lahan jagung seluas 0,2 hak milik Suroto warga Dusun Pete Desa Kanigoro. Serda Walid Yusron sebagai Babinsa Desa tersebut ikut terjun langsung dalam kegiatan penyiapan lahan yang akan di Tanami jagung. Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa  itu sangatlah penting untuk memberikan motifasi kepada petani dan bertujuan mendukung tercapainya program swasembada pangan nasional.

Diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat mulai dari para petani, kelompok tani, petugas PPL dan Babinsa. Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas dila pangan peran aktif babinsa dalam melaksanakan pendampingan program upsus pertainan guna mencapai program swasembada pangan.

Seiring datangnya musim hujan para petani diharapkan bergerak cepat untuk menanam jagung. Penyiapan lahan menjadi awal pekerjaan petani, dengan pengolahanlahan yang benar diharapkan nantinya tanaman jagung akan tumbuh subur tentunya juga harus dibarengi dengan pemupukan dan pemberantasan hama atau OPT yang tepat pula.

“Kami sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan alsintan dari pemerintah dan merasa senang karena Bapak-bapak Babinsa mau membaur turun  kesawah membantu petani kecil seperti kami” ujar Suroto.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer