BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KORAMIL 07/TRETEP BERSAMA MASYARAKAT LAKSANAKAN PENGHIJAUAN DI GUNUNG SIGANDUL
BABINSA KORAMIL 07/TRETEP BERSAMA MASYARAKAT LAKSANAKAN PENGHIJAUAN DI GUNUNG SIGANDUL

BABINSA KORAMIL 07/TRETEP BERSAMA MASYARAKAT LAKSANAKAN PENGHIJAUAN DI GUNUNG SIGANDUL

Wonoboyo-Koramil 07/Tretep Kodim 0706/Temanggung Bertempat di hutan Gunung Sigandul tepatnya di Desa Purwosari Kec.Wonoboyo Kab. Temanggung dilaksanakan penghijauan (reboisasi) oleh Serda Pono bersama dengan Mantri Polhut ,Ketua LMDH Desa Purwosari Kec.Wonoboyo dan anggota Babinkamtibmas Desa Purwosari Bripka Santo serta masyarakat setempat Kec.Wonoboyo. Sabtu(06/9/2016).

Penghijauan ini bertujuan untuk mengganti tanaman yang telah rusak dan mati akibat kebakaran hutan gunung . Babinsa Koramil 07/Tretep mengatakan masyarakat harus menjaga hutan lindung ini dan harus mencegah penebangan hutan maupun kebakaran hutan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Siapapun jangan merusak hutan ini karena akibatnya bisa berbahaya bagi kelangsungan hidup manusia,” ujar Serda Pono.Babinsa juga mengatakan barang siapa yang merusak hutan ini akan di tindak sesuai aturan yang berlaku.

“Hutan ini milik kita bersama, mari kita jaga dan kita rawat dengan baik,” ujar Babinsa.Pada kesempatan tersebut Babinsa juga memanfaatkan waktu tersebut untuk mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar tentang kepedulian terhadap pentingnya menjaga dan melestarikan hutan dan alam sekitar.

Adapun jenis pohon yang ditanam dalam kegiatan tersebut adalah kayu keras dan buah buahan seperti buah durian, duku, rambutan, petai, mahoni dan pohon pinus yang bertujuan selain menghijaukan kembali hutan yang terbakar juga bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya untuk memetik buah di masa yang akan datang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer