BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 08 Bojong Latih Paskibra Tingkat Kecamatan
Babinsa Koramil 08 Bojong Latih Paskibra Tingkat Kecamatan

Babinsa Koramil 08 Bojong Latih Paskibra Tingkat Kecamatan

Pekalongan – Menjelang upacara  HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 74 pada tanggal 17 Agustus 2019, anggota Koramil 08 Bojong  melatih Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra ) tingkat kecamatan, bertempat di lapangan desa Rejosari kecamatan Bojong kabupaten Pekalongan, selasa ( 23/7 ).

Dalam latihan Paskibra ini melibatkan pelatih  2 orang dari Koramil Bojong,1 orang dari Polsek Bojong dan 2 orang dari ASN kecamatan Bojong.

Dikatakan Sertu Tofik Prio Handoyo salah satu pelatih dari Koramil 08 Bojong, bahwa sebanyak  35 siswa SMAN 1 Bojong terdiri dari laki – laki 19 orang dan perempuan 16 orang yang masing – masing diambil dari kelas 10 dan kelas 11 dan melalui seleksi di sekolah yang ada  wilayah kecamatan Bojong.

“Ada 35 siswa SMAN 1 Bojong yang menjadi Pasukan Pengibar Bendera tingkat kecamatan yang masing – masing dari kelas 10 dan kelas 11 dan kesemuanya telah menjalani seleksi”, ungkap Sertu Tofik.

Ia menambahkan, untuk latihan Paskibra ini meliputi latihan teori dan praktek peraturan baris – berbaris serta melatih tentang kedisiplinan agar memantapkan dan menyamakan gerakan sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Program latihan Paskibra ini seperti yang sudah dilaksanakan sebelumnya yaitu meliputi latihan PBB dan kedisiplinan anggota Paskibra sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dngan lancar tanpa hambatan”, tuturnya.

Sementara itu Camat Bojong Bapak Alif Nurfianto menerangkan bahwa tujuan paskibra ini adalah untuk persiapan upacara 17 Agustus mendatang dan memotivasi anak bangsa agar terbentuk generasi yang terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga tercipta generasi bangsa yang kuat secara fisik, mental dan pikiran.

“Tujuan latihan Paskibra ini adalah untuk persiapan upacara 17 Agustus 2019 ini, selain itu juga agar anak – anak menjadi generasi muda yang terampil dan pintar sehingga terbentuk generasi yang kuat fisik, mental dan pikirannya”, terangnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer