BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 08/Adipala Bersama Warga Pembangunan Rumah yang Terkena Bencana Angin Puting Beliung
Babinsa Koramil 08/Adipala Bersama Warga Pembangunan Rumah yang Terkena Bencana Angin Puting Beliung

Babinsa Koramil 08/Adipala Bersama Warga Pembangunan Rumah yang Terkena Bencana Angin Puting Beliung

Cilacap – Babinsa Desa Adipala Koramil 08/Adipala, Kodim 0703/Cilacap, Serma Mashud Suminto bersama warga masyarakat desa Adipala, Kecamatan Adipala beegotong – royong membangun rumah milik Miswanto (53) warga Rt. 5 Rw.10 Desa Adipala, Minggu (19/02).

Dikatakan Babinsa, Pusaran angin puting beliung yang terjadi pada tanggal 04/02/2017 yang lalu mengakibatkan rumah roboh tertimpa pohon pete yang tumbang, hingga kerugian materiil mencapai Rp 25 juta”,ujarnya.

Dengan kejadian tersebut, Untuk membantu meringankan beban korban bencana angin puting beliung, warga sekitar bersama Koramil 08/Adipala, dan Pemerintah Desa bersama-sama bergotong royong mendirikan rumah milik Miswanto.

Selain itu, juga banyak simpatisan yang turut membantu, bantuan datang dari BPBD Kabupaten Cilacap berupa asbes 10 lembar, triplek 10 lembar, katu kaso,10 batang, peralatan dapur, pakaian serta sembako.

Bantuan dari pemerintah desa Adipala sebesar Rp. 3.000.000,- dan bantuan dari Kelompok Tani “Sri Dadi” berupa kasibot 12 lembar, kayu kaso 20 batang, dan juga bantuan lain dari warga setempat kurang lebih senilai Rp. 9.000.000,-.

Rasa solidaritas juga datang dari komunitas CB yang ikut membantu baik bantuan berupa materi dan tenaga dengan mendatangkan anggota kurang lebih 50 orang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Adipala Drs. Teguh Prastowo.M.si dan Kepala Desa Adipala Ir. Subandono serta para tokoh masyarakat desa setempat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer