BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 08/Alian Bersama Anggota Poksek, Kadarkum Masyarakat
Babinsa Koramil 08/Alian Bersama Anggota Poksek, Kadarkum Masyarakat

Babinsa Koramil 08/Alian Bersama Anggota Poksek, Kadarkum Masyarakat

Aipda Sutrisman      anggota Polsek Alian bersama Serma Anis Fuadi anggota Koramil 08/Aliansecara terpadu memberikan penyuluhan tentang pentingnya hidup dibalut  kesadaran hukum (Kadarkum), Rabu (21/10/15).

Para pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ibu-ibu rumah tangga warga Desa Kalijaya Kec. Alian Kab. Kebumen sebanyak 57 orang hadir mendapat  kegiatan penyuluhan kesadaran hukum (Kadarkum) yang diselenggarakan Kodim 0709/Kebumen dalam rangka kegiatan non fisik TMMD ke- 95 sengkuyung II tahun 2015. Warga penuh antusias mengikuti penyuluhan ini terbukti banyaknya warga yang mengajukan beberapa pertanyaan kepada para nara sumber, kegiatan kali ini bertempat di aula balai Desa Kalijaya Kec. Alian Kab. Kebumen.

Babinsa Serma Anis dalam materinya menyampaikan, “kesadaran yang paling utama yakni terletak pada perorangan, apapun bentuk perundang-undangan yang dibuat, jika kita tidak mematuhi dengan hati nurani yang bersih, mustahil akan berjalan, parahnya lagi jika kita mengabaikan padahal kita tahu itu aturan dan ketentuan yang harus dipatuhi, jangan takut terhadap hukum, sebab hukum dibuat bukan untuk ditakuti melainkan untuk dipatuhi, dengan adanya hukum hidup jadi terarah, disiplin tertib, teratur dan semakin menuju kepada kebaikan hidup, baik sesuai syariat agama maupun ketentuan peraturan kepemerintahan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer