BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 08/Kemiri Kodim 0708 Memimpin Tanam Kedelai
Babinsa Koramil 08/Kemiri Kodim 0708 Memimpin Tanam Kedelai

Babinsa Koramil 08/Kemiri Kodim 0708 Memimpin Tanam Kedelai

Purworejo  (27/08)  Bertempat di Desa Kemiri Kidul Kec. Kemiri Kabupaten Purworejo Sebanyak 11 Babinsa dari koramil Kemiri sengaja di terjunkan ke lapangan untuk memimpin masyarakat menanam kedelai. Sebagaimana diketahui untuk masa tanam ke II sudah selesai maka lahan pertanian agar tidak fakum maka harus ditanami tanaman yang bernilai jual ekonomis.

Kedelai merupakan salah satu produk yang sangat di butuhkan di masyarakat karena kedelai adalah bahan utama untuk pembuatan tempe dan tahu dimana  sebagian besar penduduk Indonesia mengkonsumsi tahu dan tempe. Danramil 08 kemiri menyampaikan “ Babinsa harus terjun dilapangan membantu petani dalam mendukung swasembada Pangan yang menjadi Program Pemerintah kususnya untuk wilayah kemiri Tanaman kedelai cocok di tanam di sini karena kondisi tanahnya yang bagus dan subur apalagi setelah masa panen ke II ini pada musim kemarau kedelai sangat cocok tumbuh”.

Tanaman kedelai sangat mudah dalam perawatannya, untuk menanamnya lahan sawah dalam kondisi kering setelah panen sudah dapat langsung untuk ditanami. Benih yang sudah siap ditanan tinggal di masukkan ke lubang yang sudah di siapkan dengan cara di ponjo. Tehniknya satu orang babinsa membikin lubang babinsa yang lain mengisi lubang dengan benih kedelai.  Dalam kesempatan ini warga merasa senang dengan kehadiran bapak bapak babinsa karena selama ini lahan sawah setelah masa panen ke II tidak produktif dengan adanya himbauan dari Babinsa dan PPl maka petani sangat terbantu.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer