BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 09 Tegalrejo Tanamkan Disiplin dan Wawasan Kebangsaan
Babinsa Koramil 09 Tegalrejo Tanamkan Disiplin dan Wawasan Kebangsaan

Babinsa Koramil 09 Tegalrejo Tanamkan Disiplin dan Wawasan Kebangsaan

Magelang—Sebanyak 40 orang siswa siswi MAN Tegalrejo mendapatkan materi kedisiplinan da wawasan kebangsaan, Rabu (06/09). Pelatihan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan diberikan oleh Sersan Satu Ismail, anggota Koramil 09 Tegalrejo Kodim 0705/Magelang.

Pelatihan yang dilaksanakan di Halaman MAN Tegalrejo tersebut merupakan upaya aparat kewilayahan dalam membentuk karakter siswa siswi agar menjadi generasi muda yang bisa diandalkan.

Penanaman kedisiplinan dan wawasan kebangsaan dianggap sangat penting karena situasi dan kondisi saat ini sudah sangat jauh berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi mempunyai amdil yang cukup besar terhadap perlembangan kehidupan dengan segala seluk beluknya.

Ismail menekankan kepada para siswa-siswi MAN Tegalrejo agar bisa bersikap sebagi generasi yang mempunyai integritas dan memiliki jiwa nasionalis.

Disiplin merupakan suatu hal yang mutlak dibutuhkan guna mencapai cita-cita. Baik cita-cita secara individu maupun secara kelompok yang bermuara pada cita-cita bangsa dan negara.

Salah satu metode untuk menanamkan disiplin adalah dengan memberikan materi baris – berbaris. Dibutuhkan kedisiplinan dan kekompakan yang baik untuk bisa berlatih baris dengan baik.

Diah, salah seorang siswi menuturkan bahwa kegiatan seperti ini memang sangat diperlukan. Karena wawasan kebangsaan sangat positif untuk menangkal berita-berita yang negatif yang tersebar melalui berbagai media, khususnya media sosial.

“Lumayan, jadi mengerti berbagai hal yang tidak diterima dari pelajaran sekolah”ujar Diah.

Dihubungi melalui telepon genggamnya, Komandan Koramil Tegalrejo Kapten Inf Sunarto menuturkan kegiatan komunikasi sosial dengan berbagai pihak wajib dilakukan oleh para babinsa. Terutama untuk menggalang berbagai elemen masyarakat sehingga bisa bersatu demi kemajuan, keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Kedisplinan menjadi modal awal dalam meriah sukses” tutur Sunarto.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer