BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 09/Kawunganten Tingkatkan Kedisiplinan Siswa Kelas IX MTS N Kawunganten
Babinsa Koramil 09/Kawunganten Tingkatkan Kedisiplinan Siswa Kelas IX MTS N Kawunganten

Babinsa Koramil 09/Kawunganten Tingkatkan Kedisiplinan Siswa Kelas IX MTS N Kawunganten

Kawunganten, (Pendim 0703/Cilacap) – Dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan dan karakter Siswa-siswi kelas IX MTs Negeri Kawunganten, aparat Babinsa Koramil 09/Kawunganten mengadakan pembinaan melalui Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera (TUB) oleh Sertu Sodirin, Serda Mulyanto dan Serda A.Kholiq bertempat di Halaman Sekolah MTs Negeri Kawunganten, Senin (23/01).

Sertu Sodirin, Kegiatan ini direncanakan selama 5 hari di mulai pada Senin 23-01-2017 sampai dengan Jum’at 27-01-2017 setiap pukul 08.30 Wib hingga 12.00 Wib, yang diikuti 175 orang siswa-siswi kelas IX. Selain kegiatan Baris Berbaris (PBB) pada kesempatan pertemuan hari pertama diberikan motifasi kepada siswa agar dalam belajar berdisiplin dalam menuntut ilmu, serta rajin dalam belajar karena sebentar lagi tepatnya bulan April – Mei para siswa sudah menghadapi ujian nasional,” kata Sertu Sodirin.

Ia berharap, agar cita-cita kalian untuk masuk sekolah favorit bisa terwujud serta bisa menjadi kebanggan bagi orang tua, kalian harus rajin belajar dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kalianlah calon generasi penerus bangsa yang akan mewarnai Indonesia kedepan serta yang lebih penting, “jangan lupa membantu orang tua dirumah”, hindari pergaulan kurang baik.

Lebih lanjut, Koramil merupakan komando kewilayahan yang mempunyai tugas dan tanggung jawab pembinaan wilayah baik pembinaan geografi, pembinaan demografi (penduduk) maupun pembinaan kondisi sosial.

“Apabila terdapat pihak manapun seperti sekolah yang membutuhkan pelatihan kedisiplinan ( PBB, PPS) maupun penyuluhan wawasan kebangsaan, maka kami pihak Koramil 09/Kawunganten selalu siap mendukungnya. Hal tersebut memang sudah tugas Koramil dan Babinsa selaku satuan kewilayahan menyiapkan wilayah pertahanan,” jelasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer