BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 09/Pituruh Laksanakan Karbak Pembersihan di desa Petuguran
Babinsa Koramil 09/Pituruh Laksanakan Karbak Pembersihan di desa Petuguran

Babinsa Koramil 09/Pituruh Laksanakan Karbak Pembersihan di desa Petuguran

Program normaliSasi sungai Kedung Gupit salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk membantu proses membersihkan sungai agar pada saat musim penghujan aliran sungai dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan baik sampah ataupun pohon-pohon yang ada di sepanjang aliran sungai Kedung Gupit (15/10).

Dengan adanya program ini Koramil 09/Ptr turut serta mensukseskan  program tersebut, Danramil 09/Ptr Kapten Inf A. H. Nasution beserta anggota Koramil 09/Ptr sekurang-kurangnya 8 anggota setiap hari Kamis bersama Kades  dan warga desa Petuguran melaksanakan kegiatan pembersihan bantaran sungai Kedung Gupit sepanjang 500 m

Dalam kesempatan tersebut Danramil 09/Ptr Kapten Inf  A. H. Nasution menyampaikan kepada warga masyarakat bahwa program tersebut merupakan kepedulian TNI khususnya Koramil 09/Ptr terhadap kondisi sungai yang semakin menyempit akibat banyaknya tanaman pohon pisang dan albasiah yang ada disisi kanan kiri sungai, hal ini sangat berpengaruh terhadap kelancaran aliran sungai tersebut pada saat musim penghujan. Pada Kesempatan ini Danramil 09/Ptr menghimbau kepada warga masyarakat di sepanjang sungai Kedung Gupt agar tidak menanam pohon dan membuang sampah di sepanjang  bantaran sungai Kedung Gupit untuk mencegah penyempitan sungai agar tidak  terjadi banjir pada musim hujan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer