BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 09/Sambungmacan Latih Baris Berbaris
Babinsa Koramil 09/Sambungmacan Latih Baris Berbaris

Babinsa Koramil 09/Sambungmacan Latih Baris Berbaris

Pada hari Selasa 6 Maret 2016 pukul 07.30 s/d 09.00 WIB, Serka Dwi Setiawan melaksanakan kegiatan Bin PPBN bagi pelajar SMAN 1 Sambungmacan yang menjadi kegiatan rutin.

Dalam kesempatan tersebut Serka Dwi Setiawan menyampaikan beberapa hal antara lain Teori dan praktek PBB merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di Sekolah, untuk itu harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguhdan penuh semangat. Peraturan Baris berbaris yang baik dan benar harus di miliki oleh setiap siswa siswi untuk membiasakan diri bersikap tegas pada pendirian, mendidik disiplin baik di rumah, sekolah dan dimana saja berada.

Adapun materi yang di ajarkan pada kesempatan tersebut antara lain Sikap sempurna dan Penghormatan tanpa tutup kepala. sikap sempurna : pada aba-aba pelaksanaan badan/tubuh berdiri tegap, kedua tumit rapat kedua kaki merupakan sudut 45 derajat, lutut lurus dan paha di rapatkan, berat badan di bagi atas kedua kaki. Perut ditarik sedikit dan dada dibusungkan, pundak di tarik ke belakang sedikit dan tidak dinaikkan. Lengan rapat pada badan, pergelangan tangan lurus, jari-jari tangan menggenggam tidak terpaksa di rapatkan pada paha, punggung ibu jari menghadap ke depan, mulut di tutup, mata memandang lurus mendatar ke depan dan bernafas sewajarnya.

Penghormatantanpa tutup kepala :Pada aba-aba pelaksanaan badan/tubuh posisi sikap sempurna, telapak tangan kanan di buka, jari-jari rapat kemudian di bawa ke depan dengan posisi ibu jari menyentuh pelipis dan tangan kanan membentuk sudut 90 derajat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer