BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 09/Susukan Bantu Warga Yang Terkena Tanah Longsor
Babinsa Koramil 09/Susukan Bantu Warga Yang Terkena Tanah Longsor

Babinsa Koramil 09/Susukan Bantu Warga Yang Terkena Tanah Longsor

BANJARNEGARA, Susukan  – Curah hujan yang  cukup tinggi mengakibatkan  talud sepanjang  15 meter tinggi 7 meter di samping sekolah  longsor  menimpa SD N 3 Gumelem Kulon Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara  kejadian sekitar pukul 01.00 dini hari Selasa (04/12/18).

Berdasarkan laporan dari kepala sekolah SD N 3, Babinsa Koramil 09/Susukan Pelda Arif Setiyoko segera berkordinasi dengan perangkat desa dan warga masyarakat lain untuk segera membantu dari pihak sekolahan SD N 3 yang terkena longsoran. Selain itu Babinsa juga meminta para warga untuk selalu waspada terhadap bencana yang mungkin terjadi.

Babinsa Koramil 09 Susukan bersama warga bergotong royong membersihan longsoran tanah yang menimpa SD N 3 Gumelem  Kulon  Kecamatan Susukan. Selanjutnya  masyarakat Dusun Dares Desa Gumelem Kulon melaksanakan karya bakti pembersihan longsor dan menyelamatkan barang -barang yang masih bisa di pakai seperti  geteng, meja-kursi dan buku-buku pelajaran.

Bapak Abdul Rozak (40 ) Warga Dusun Dares Rt 02 Rw 06, Gumelem Kulon Kecamatan Susukan menuturkan bahwa sekitar pukul 12.30 WIB Dusun Dares diguyur hujan lebat, dan saat itu tiba-tiba talud sepanjang 15 M tinggi 7 M disamping sekolahan SD N 3 mendadak longsor. Longsoran talud tersebut menimpa  SD N 3 mengakibatkan 1 ruangan kelas rusak berat, jelasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer