BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 10 Guntur Melaksanakan Ubinan Jagung
Babinsa Koramil 10 Guntur Melaksanakan Ubinan Jagung

Babinsa Koramil 10 Guntur Melaksanakan Ubinan Jagung

Komoditi jagung memiliki peran penting untuk memenuhi kebutuhan akan pangan, pakan dan industri pengolahan makanan di dalam negeri. Setiap tahun permintaan jagung cenderung meningkat seiring dengan pertambahan jumlah penduduk dan berkembangnya industri pangan dan pakan, sehingga dari sisi ketahanan pangan fungsinya menjadi demikian strategis.
Untuk itu dalam meningkatkan Swasembada pangan peran Babinsa sangatlah penting ini dilakukan oleh anggota Koramil 10 Guntur Kodim 0716 Demak Korem 073 Makutarama,melaksanakan pendampingan bersama PPL kec.Guntur danKelompok Tani “Makmur” di Desa Sidokumpul Kecamatan Guntur Kab. Demak. Pengawalan dan pendampingan pengubinan Jagung ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam menerapkan teknologi peningkatan produksi jagung.

Jagung merupakan komoditi tanaman pangan,selain beras, yang merupakan salah satu pengganti makanan pokok selain padi di Kabupaten Demak Propinsi Jawa tengah. Dalam rangka mendukung Swasembada Pangan maka diperlukan upaya untuk meningkatkan produksi Jagung di Kabupaten Demak, khususnya di Kecamatan Guntur. Rabu (07/10/2015)

Berpijak dari hal tersebut, maka belakangan ini berbagai upaya dan program digulirkan untuk bisa mempercepat penambahan produksi jagung di pasaran. Salah satu upaya yang diharapkan bisa ikut mendongkrak produksi adalah penerapan program Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) Jagung Hibrida.

Danramil 10 Guntur Kapten Inf Triyono menyampaikan bahwa bersama komponen masyarakat lainnya, Babinsa Koramil 10 Guntur selalu bersinergi dalam penyaluran benih, pupuk dan alat mesin pertanian. Kegiatan Babinsa tersebut merupakan salah satu bentuk aksi nyata dalam upaya membantu para petani untuk mencapai prodiktifitas hasil pertanian, serta juga dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Untuk kedepannya hasil panen masyarakat Desa Sidokumpul bisa dikirim dan dijual ke luar kota, karena selama ini sebagian besar hasil panen ini hanya dikonsumsi oleh masyarakat kampungnya sendiri,harap Danramil 10 Guntur.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer