BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / BABINSA KORAMIL 10/WIROBRAJAN MELAKSANAKAN PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN KARANG TARUNA DI KELURAHAN PAKUNCEN
BABINSA KORAMIL 10/WIROBRAJAN MELAKSANAKAN PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN KARANG TARUNA DI KELURAHAN PAKUNCEN

BABINSA KORAMIL 10/WIROBRAJAN MELAKSANAKAN PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN KARANG TARUNA DI KELURAHAN PAKUNCEN

YOGYAKARTA, Organisasi karang taruna sangat berpengaruh dan terasa guyub dalam menghidupkan kegiatan dan aktivitas warga masyarakat. Namun, kegiatan-kegiatan karang taruna nampak berkurang. Sekarang inilah saatnya bagi para pemuda untuk kembali mengaktifkan kegiatan karang taruna. Sebagai wadah pembinaan, tentu saja karang taruna harus memiliki program-program kegiatan yang jelas, sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan yang ada di sekitarnya. Sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan para pemuda karang taruna untuk menyumbangkan hal-hal besar yang dimulai dari hal-hal yang kecil.

Babinsa Kelurahan Pakuncen Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Yogyakarta Koptu Tri Maryaka bersama Babinkamtibmas Polsek Wirobrajan pada Hari Sabtu 3 September 2016 Melaksanakan pembinaan Karang Taruna di Kelurahan Pakuncen Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta. Dengan Melatih berorganisasi yang kompak dan sehat Mengadakan jadwal olahraga bersama. Sesuai Pedoman Dasar Karang Taruna.

Komandan Koramil 10/Wirobrajan Menjelaskan Pengertian Karang Taruna adalah Organisasi Sosial wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan atau komunitas adat sederajat dan terutama bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial. Pembinaan Karang Taruna diatur dalam Permensos 83/HUK/2005 tentang Pedoman Dasar Karang Taruna.

Tujuan Dibentuknya Karang Taruna adalah Terwujudnya pertumbuhan dan perkembangan kesadaran dan tanggung jawab sosial setiap generasi muda warga Karang Taruna dalam mencegah, menagkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah sosial,dan terbentuknya jiwa dan semangat kejuangan generasi muda warga Karang Taruna yang Trampil dan berkepribadian serta berpengetahuan,serta Termotivasinya setiap generasi muda warga Karang Taruna untuk mampu menjalin toleransi dan menjadi perekat Persatuan dalam Keberagaman Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer